Lanyard custom adalah lanyard yang dibuat dengan pola, desain, serta bahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Pemesanan custom merupakan pemilihan yang populer untuk mempromosikan kesadaran merek Anda pada pelanggan.

Tahapan-Tahapan dalam Meng-custom Lanyard

Apabila Anda datang pada suatu layanan yang menyediakan jasa pembuatan lanyard, Anda akan diarahkan pada sejumlah tahapan yang bisa mewujudkan keinginan Anda nantinya. Berikut beberapa tahapan dalam meng-custom lanyard.

  1. Pilih metode pencetakan. Dalam tahap ini, Anda akan diminta memilih bahan yang akan digunakan untuk membuat lanyard. Apakah sublimasi, sablon, atau anyaman.
  2. Pilih ukuran lanyard. Pada tahap kedua, Anda diminta untuk menentukan ketebalan lanyard. Anda bisa meminta rekomendasi mereka apabila Anda bingung dalam menentukan ketebalannya.
  3. Pilih warna lanyard. Dalam tahap ini, Anda diminta untuk memilih sejumlah warna diinginkan. Mereka akan menyediakan berbagai pilihan warna dalam bentuk visual.
  4. Tambahkan penutupan. Dalam tahap ini, Anda diminta untuk menentukan bagaimana ujung lanyard akan digarap. Apakah itu breakaway, flat dijahit, atau lain sebagainya.
  5. Tambahkan teks atau gambar. Gunakan nama perusahaan, logo, atau elemen branding lainnya.
  6. Pilih jenis lampiran. Pada tahap ini, Anda diminta untuk memilih sejumlah elemen yang perlu digunakan dalam lanyard
  7. Pilih opsi penyelesaian. Tahap terakhir adalah tahap penyelesaian, yakni menentukan bagaimana ujung lanyard akan digarap, apakah dijahit atau dikerutkan dengan potongan logam.

Baca juga: Lanyard: Pengertian, Fungsi, Kegunaan, Jenis, dan Gaya

Cara Memilih Bahan Lanyard

Lanyard Custom
Sumber: Pinterest

Berbagai produsen pembuatan aksesoris menawarkan banyak sekali bahan dengan segala kekurangan dan kelebihannya, termasuk bahan yang digunakan untuk membuat lanyard. Umumnya produsen menawarkan 3 pilihan untuk meng-custom lanyard yakni sublimasi, dicetak (disablon), atau dianyam.

Lanyard yang disublimasikan memiliki rentang warna terbaik dan kemampuan untuk mencetak gradien atau foto dalam ukuran yang kecil. Jenis ini cocok untuk perusahaan yang mengadakan acara atau festival.

Proses pembuatan lanyard yang disublimasi dibuat dengan mentransfer tinta ke lanyard melalui pengepresan panas. Hal ini bertujuan untuk mencapai gradien atau cetakan foto yang mengesankan.

Lanyard sablon atau cetak cocok untuk Anda yang menginginkan produksi lanyard dalam jumlah besar, namun tetap memberikan yang harga terjangkau. Jenis ini memerlukan kontras yang kuat antara warna dasar dan logo.

Proses sablon digunakan untuk menerapkan logo dan desain ke lanyard. Logo dan bahan lanyard pada teknik ini, dapat dicetak dalam warna apapun.

Lanyard anyaman cocok digunakan oleh karyawan atau sebagai kenang-kenangan untuk mitra bisnis Anda. Jenis lanyard ini memiliki karakteristik yang tahan dan kuat, sehingga memiliki ketahanan pakai yang cukup lama.

Baca juga: Psikologi Warna yang Dapat Mempengaruhi Brand Anda

Tips Membuat Lanyard Custom

Lanyard Custom
Sumber: Pinterest

Ketika Anda memutuskan untuk meng-custom lanyard, maka itu berarti Anda leluasa untuk membuat desain secara mandiri. Anda bisa menambahkan warna, gambar, logo, dan berbagai tulisan sebanyak yang Anda inginkan.

Tetap Sederhana

Mengkostum lanyard, dapat membawa Anda pada kebingungan karena banyaknya warna dan desain yang ditawarkan atau banyak bermunculan ketika Anda meriset berbagai macam lanyard. Maka untuk menjaga citra tali lanyard, Anda perlu tetap sederhana dalam membuat desain. Pastikan bahwa hanya poin-poin penting yang Anda sertakan dalam lanyard.

Gunakan Warna secara Efektif

Pemilihan warna dapat berdampak pada persepsi orang-orang disekitar Anda, karena skema warna juga bagian dari citra perusahaan. Oleh karena itu, warna pada tali lanyard juga perlu diperhatikan saat Anda berada pada tahap desain.

Dalam meng-custom lanyard, Anda bisa menggunakan warna yang berbeda-beda untuk setiap lanyard yang bisa disesuaikan dengan tujuan penggunaan kartu, seperti berbagai tingkat akses dalam sebuah bangunan

Buat Kontras yang Tepat

Dengan menyesuaikan teks dan manik-manik pada lanyard, Anda dapat menciptakan kontras yang kuat. Hal ini akan membuat desain lebih enak dilihat, teks lebih mudah dibaca, dan cocok untuk ukuran lanyard yang sempit.

Selain itu, Anda bisa membuat berbagai kombinasi warna untuk melihat warna apa saja yang cocok untuk tali lanyard Anda.

Gunakan Lampiran Custom

Kunci keberhasilan dalam mendesain lanyard adalah membuatnya tetap sederhana meskipun Anda menggunakan elemen-elemen yang berkualitas tinggi.

Terlalu banyak menempelkan gambar atau tulisan pada lanyard, akan membuat pesan utama yang ingin Anda sampaikan hilang. Desain yang telah dibuat sedemikian rupa juga akan terlihat berantakan dan tidak professional.

Gunakan Satu Font

Untuk menjaga agar lanyard tetap sederhana, Anda harus menggunakan satu font meskipun Anda menyertakan nama bisnis, judul, acara, hingga kata-kata mutiara. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan berbagai warna dan ukuran yang berbeda-beda.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membuat Lanyard

Jasa Lanyard Card Printing

Meng-custom lanyard dan menyerahkannya kepada pihak jasa yang ahli dapat meringankan sedikit beban pekerjaan Anda. Biasanya, mereka juga dapat memberikan layanan jasa desain gratis, sehingga Anda tidak perlu bingung untuk memadu padankan warna maupun gambar. Anda hanya perlu memberikan beberapa catatan sesuai apa yang Anda inginkan kepada pihak pembuat lanyard. Apabila Anda berencana untuk membuat lanyard, Anda bisa memesannya di Zero Souvenir.

Mereka menyediakan berbagai souvenir kantor, ultah, hingga pernikahan. Zero Souvenir sudah berpengalaman di bidang promosi dan souvenir dengan selalu memenuhi deadline yang ketat serta memberikan harga yang kompetitif. Jadi, tunggu apalagi? Segera kunjungi websitenya dan buatan penawaranmu hari ini!

Author

Enable Notifications OK No thanks