Kacang tanah termasuk jenis kacang-kacangan yang memiliki keunggulan dan kaya akan manfaat. Selain bisa didapatkan dengan harga terjangkau, kacang ini juga bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman. Bahkan perlu kamu ketahui kalau manfaat kacang hijau untuk kecantikan juga sangat bagus.

Sama seperti jenis kacang yang lainnya, kacang hijau juga kaya akan protein, rendah lemak, mengandung banyak serat, dan antioksidan. Selain itu, kacang hijau juga mengandung banyak nutrisi lainnya seperti kalsium, zat besi, kalium, fosfor, magenisum, dan beragam vitamin.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan

Karena kaya akan nutrisi, kacang hijau mempunyai beragam manfaat. Berikut ini adalah manfaat kacang hijau untuk wanita.

1. Melembabkan Kulit Wajah

Kacang hijau kaya akan vitamin, termasuk di dalamnya terdapat jenis Vitamin A. Jenis vitamin ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan wanita karena bisa melembabkan kulit.

Namun banyak orang yang masih khawatir apakah kacang hijau menyebabkan jerawat atau tidak. Sebenarnya pernyataan itu tidaklah benar.

Justru kandungan Vitamin A ini bisa mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Sehingga manfaat masker kacang hijau untuk wajah benar-benar bisa kamu rasakan.

Pastikan untuk mengkonsumsi kacang hi8jau secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Menunda Penuaan

Bagi sebagian besar perempuan, perubahan kulit menjadi keriput bisa menjadi masalah yang besar. Karena hal tersebut bisa menjadi tanda penuaan yang biasanya dialami oleh perempuan yang sudah berumur.

Ternyata pada kacang hijau ini terdapat enzim yang diebut dengan phytoestrogen. Enzim ini diklaim bisa membantu Anda untuk menunda penuaan. Oleh sebab itu jika kamu rutin mengkonsumsi kacang hijau, kulit Anda akan terasa lebih kencang dan tentu saja sehat.

3. Mengatur Hormon Reproduksi

Mengkonsumsi kacang hijau secara rutin juga akan membuat tingkat kesuburan Anda meningkat. Karena hormon reproduksi yang ada pada perempuan akan tetap terjaga dengan baik.

Kandungan Omega-3 dalam kacang hijau berperan sangat penting untuk meningkatkan hormon reproduksi. Bahkan kandungan omega-3 tersebut juga bisa membantu organ reproduksi Anda agar tetap sehat.

4. Menurunkan Kadar Kolesterol

Tak sedikit berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh kolestrol yang tinggi. Salah satu penyakit berbahaya yang disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol adalah jantung dan stroke.

Salah satu cara yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yaitu dengan rutin mengkonsumsi kacang hijau. Pasalnya kacang hijau ini mengandung lemak yang rendah kolesterol dan punya antioksidan.

Jika Anda mengkonsumsinya setiap hari, maka kadar kolesterol dalam tubuh juga akan berkurang.

5. Melancarkan Pencernaan

Kacang hijau memiliki kandungan serat dan pati yang sangat bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh. Ketika perut Anda mengalami masalah, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi kacang hijau dalam bentuk bubur.

Banyak pakar yang menyebutkan kalau mengkonsumsi bubur kacang hijau ketika perut sedang bermasalah akan menjadi lebih membaik.

6. Mengurangi Risiko Masalah Kehamilan

Kandungan folat yang terkandung dalam kacang hijau tergolong cukup tinggi. Kandungan folat ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan atau sedang dalam masa kehamilan.

Asupan folat yang cukup selama masa kehamilan bisa memberikan perlindungan pada bayi. Sehingga terjadinya kelahiran prematur, keguuran, berat badan lahir rendah atau kelainan saraf dan otak bisa diminimialisir.

7. Menjaga Berat Badan

Bagi perempuan, penambahan berat badang beberapa kilo gram saja sudah menjadi masalah yang besar. Namun Anda tidak perlu khawatir mengalami kenaikan berat badan jika sudah rutin mengkonsumsi kacang hijau.

Pasalnya kacang hijau ini dapat memberikan efek yang mengenyangkan dengan durasi yang lebih lama. Sehingga kacang hijau bisa mengontrol nafsu makan Anda dan bisa terhindar dari makan yang berlebihan.

8. Mengurangi Risiko Terkena Osteoporosis

Kandungan magnesium dalam kacang hijau tergolong sangt banyak. Dalam 100 gram kacang hijau, setidaknya terdapat 97 miligram magnesium yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan magneisum ini ternyata bisa mencegah kekurangan magnesium dalam tubuh atau hipomagnesemia.

Asupan magnesium baik dari makanan maupun suplemen bisa meningkatkan kepadatan mineral tulang pascamenopause pada wanita dan lansia. Dengan mengkonsumsi magnesium yang cukup, risiko terkena osteoporosis tentu saja dapat menurun.

Baca juga: Manfaat Kacang Hijau Untuk Kecantikan Kulit Wanita

Supplier Kacang Hijau Murah

Bagi Anda yang ingin memperoleh kacang hijau dengan harga terjangkau bisa membelinya di PT Sumber Roso Agromakmur. Supplier ini menawarkan berbagai pilihan kacang hijau baik kacang hijau lokal maupun import.

Anda bisa melakukan pembelian baik dalam jumlah grosir maupun berbagai ukuran. Pemesanan bisa dilakukan di halaman resmi sumberrosoagro.com.

Demikianlah ulasan kami kali ini mengenai manfaat kacang hijau untuk kecantikan wanita. Manfaat kacang tanah ini tidak hanya untuk kecantikan saja, namun juga untuk pencernaan, kesuburan, dan sebagainya. Karena kandungan dalam kacang ini sudah sangat kompleks.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks