Terdapat beberapa pilihan tempat usaha yang umum digunakan pemilik bisnis. Seperti rumah toko (ruko), toko, kios, dan lain sebagainya. Tidak hanya beberapa pilihan di atas, sewa container untuk tempat usaha menjadi tren dan pilihan alternatif para pengguna untuk mendirikan tempat usahanya.

Mengapa sewa container kerapkali menjadi pilihan para pengusaha? Sebelum mengulas manfaat sewa container, simak penjelasan ringkas apa itu container hingga jenis – jenisnya.

Apa itu container dan fungsinya?

Lantas apa itu container? Container sendiri merupakan alat atau perangkat untuk mengangkut berbagai alat atau barang yang digunakan di berbagai moda mulai dari truk peti kemas, kereta api, hingga kapal peti kemas laut.

Umumnya container digunakan untuk menampung berbagai barang yang hendak diperjualbelikan di luar negeri atau berfungsi untuk alat angkut barang untuk ekspor dan impor.

Namun seiring perkembangannya, container kerapkali dijadikan sebagai tempat usaha atau kantor karena dirasa lebih estetik, praktis, dan hemat biaya. Container juga memiliki beragam ukuran yang bisa dipilih pemilik bisnis sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan sektor bisnisnya.

Container lebih mudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan desain bisnis yang diinginkan. Tempat usaha yang menggunakan container ini dapat diperjualbelikan atau dengan menyewanya di berbagai tempat jasa sewa container untuk bisnis. Sebagian pemilik bisnis biasanya lebih tertarik untuk menggunakan jasa sewa container karena dirasa lebih mudah dan sebagai alternatif meminimalisir budget.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Kuliner Menggunakan Booth Container

Kegunaan sewa container

Sewa container
Sumber: Pinterest

Sewa container memiliki berbagai kegunaan antara lain:

Sebagai cafe

Sewa container umumnya digunakan untuk tempat usaha salah satunya menjadikannya sebagai cafe. Cafe container saat ini cukup populer di Indonesia. Selain tempat terkesan lebih minimalis dan sederhana, container dapat dimodifikasi sesuia tema cafe yang diinginkan sehingga lebih estetik dan menarik pengunjung.

Sebagai kios

Container juga dapat dimodifikasi menjadi kios sederhana untuk kegunaan berbagai bisnis seperti kios untuk penjualan makanan kecil dan lain sebagainya.

Barber shop

Container dapat digunakan sebagai apa saja salah satunya menjadikannya sebagai barber shop. Barber shop berbasis container ini dirasa lebih eye cacthing dan menarik pelanggan.

Kantor minimalis

Siapa bilang container tidak dapat digunakan sebagai kantor? Untuk Anda yang baru saja memiliki bisnis dan memiliki sedikit pegawai, container bisa jadi pilihan tepat untuk dibuat sebagai kantor minimalis yang nyaman.

Baca Juga: 7 Jenis Shipping Container yang Banyak Digunakan

Manfaat sewa container

sewa container
Sumber: Pinterest

Berikut ini beberapa manfaat sewa container untuk kebutuhan bisnis Anda:

Lebih terjangkau

Menggunakan container dapat dimanfaatkan para pebisnis pemula agar dapat meminimalisir budget. Para pemilik usaha tidak perlu membeli atau menyewa bangunan tertentu untuk mendirikan usaha pertamanya.

Mereka juga tidak perlu repot membeli banyak berbagai bahan material untuk membangun tempat usahanya. Saat ini terdapat jasa sewa container dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas terbaik. Cocok digunakan untuk para pebisnis pemula.

Mudah dimodifikasi

Manfaat container selanjutnya adalah mudah dimodifikasi atau didesain semenarik mungkin sebagai tempat usaha Anda. Container lebih fleksibel disesuaikan dengan tema dekorasi jenis bisnis Anda.

Portable dan mudah dipindahkan

Container lebih fleksibel dan mudah dipindahkan di berbagai tempat. Misalnya saja Anda ingin berpindah dari satu lokasi A ke B. Ini akan lebih mudah karena container dapat dipindahkan menggunakan dengan alat tertentu seperti crane, fork clift, atau jenis truk lainnya.

Biaya sewa lebih terjangkau

Bagi sebagian pemilik bisnis, biaya sewa container terkadang lebih terjangkau dibanding menyewa rumah toko (ruko), toko, atau berbagai properti bisnis lainnya. Sewa container jadi pilihan tepat untuk memulai bisnis Anda.

Lebih menarik pengunjung

Bagi pebisnis kuliner atau pemilik cafe, menggunakan container menjadi pilihan tepat karena dapat dimodifikasi dan didesain semenarik mungkin sesuai tema cafe atau kuliner Anda. Tentu hal ini menjadi bagian menarik tersendiri. Pengunjung akan mudah mengenali tempat usaha Anda.

Jenis container berdasarkan ukuran

sewa container
Sumber: Pinterest

Sebelum memilih container sebagai tempat usaha, alangkah baiknya jika mengetahui jenis – jenis container berdasarkan ukurannya agar dapat menyesuaikan lahan usaha yang akan ditempati. Berikut ini jenis container berdasarkan ukurannya:

Container 10 feet

Salah satu jenis container yang cukup populer digunakan untuk keperluan bisnis adalah container 10 feet. Ukuran container 10 feet yaitu 3 meter, lebar 2,4 meter dan tingga 2,6 meter. Umumnya container ini lebih populer digunakan untuk berbagai Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Container office 20 feet

Container office 20 feet memiliki dimensi panjang sekitar 6,06 meter, lebar 2,44 meter, dan tinggi 2,56 meter. Jenis container satu ini juga cukup banyak digunakan sebagai kantor dengan cakupan pegawai yang tidak terlalu banyak.

Container 40 feet

Jenis container satu ini memiliki ukuran panjang 12 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 2,56 meter. Untuk ukuran di dalamnya yaitu 12,4 meter, lebar 2,31 meter, dan tinggi 2,38 meter. Jenis container satu ini juga dapat digunakan untuk berbagai kepentingan bisnis seperti kantor maupun memodifikasinya menjadi restoran.

Baca juga: Harga Container Office 20 Feet dan 40 Feet

Sewa container pilihan tepat untuk kebutuhan bisnis Anda

Container menjadi tempat usaha yang sedang populer dan tren saat ini yang perlu dicoba. Selain lebih menarik pengunjung, sewa container juga dirasa lebih fleksibel dan terjangkau. Untuk mendapat jasa sewa container yang tepat Anda dapat memilih berbagai jasa sewa container berkualitas di indonetwork.co.id

Author

Enable Notifications OK No thanks