Indonetwork.co.id (Jakarta) – Perhelatan MUFFEST 2019 mendapatkan dukungan penuh dari pihak Pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, Badan Ekonomi Kreatif.

Bukan hanya itu, ajang tahunan ini didukung pula oleh Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner, Wardah sebagai Official Make Up, dan pihak sponsor lainnya, yaitu Elzatta, UBS Gold, dan Asia Pacific Rayon. Pihak lain yang juga turut menggandeng community partner, yakni Hijabers Mom Community dan Islamic Fashion Institute (IFI).

Baca juga: Muffest Ajang Wujudkan Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

Pada konferensi Pers jelang penyelenggaraan MUFFEST 2019, pihak penyelenggara menghadirkan para narasumber di antaranya Ali Charisma selaku National Chairman IFC; Lisa Fitria selaku National General Secretary IFC; Apriani selaku General Manager Operations Dyandra Promosindo; Andi Djoewarsa selaku VP Marketing Tokopedia; Sulika selaku PR Manager Wardah; Tika Latifani Mulya selaku Head of Marketing & Promotion Elzatta; Basrie Kamba selaku Direktur APR; Erwin Suganda selaku Creative Director UBS Gold; dan Perwakilan dari Pemerintah yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, SMESCO, dan Badan Ekonomi Kreatif.

“Sebagai perhelatan fashion muslim yang berkelanjutan, MUFFEST diharapkan dapat menjadi tolak ukur perkembangan fashion muslim Indonesia dan mengantarkan Indonesia sebagai pusat inspirasi dan belanja fashion muslim dunia,” ungkap Apriani, General Manager Operations PT Dyandra Promosindo.

“Kami berupaya agar penyelenggaraan MUFFEST 2019 secara keseluruhan lebih berkualitas, baik bagi pengunjung dan peserta pameran hingga stakeholders terkait,” ucapnya.

Pad kesempatan yang sama, Andi Djoewarsa selaku VP of Marketing Tokopedia mengatakan dan menyambut baik kerja sama dengan MUFFEST. Kami melihat keselarasan visi Tokopedia dengan MUFFEST 2019 dalam menciptakan peluang bagi seluruh masyakarat, termasuk bagi desainer fashion muslim tanah air.

“Kolaborasi ini sejalan dengan campaign kami yaitu Selaksa Rupa yang bertujuan untuk menyatukan kekayaan budaya Indonesia melalui keanekaragaman pilihan, desain, dan gaya fashion dari kolaborasi desainer fashion muslim ternama di Indonesia,” paparnya.

Baca juga: IKP Solusi Beragam Kebutuhan Chemical Industri Berkualitas

Lebih lanjut Andi menegaskan, melalui kerja sama ini Tokopedia berkomitmen untuk dapat mendorong pergerakan ekonomi digital serta mendukung para kreator lokal terus berkarya.

Menurutnya, hingga saat ini perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia telah memiliki lebih dari 2.000 mitra, menghadirkan jutaan produk pilihan berkualitas dan bermerek melalui Official Store. Menawarkan pula berbagai kemudahan bagi pengguna Tokopedia berupa Gratis Ongkir Sepuasnya di toko-toko yang berpartisipasi.

“Selain itu, Tokopedia juga menyediakan voucher cashback untuk setiap pembelian produk fashion muslim di Official Store,” jelas Andi.

Mengakhiri acara Konferensi Pers MUFFEST 2019, ditampilkan Trunk Show koleksi modest wear karya desainer Indonesia yang akan berpartisipasi dalam MUFFEST 2019, yakni Ria Miranda, Ayu Dyah Andari, Mandjha Hijab Ivan Gunawan Premium Collection, Sofie, Raegitazoro, Hannie Hananto, Noore, Aldre, dan Irna Mutiara.

Dedy Mulyadi