Indonetwork, Bahan Bangunan – Sampai saat ini hunian masih merupakan kebutuhan penting bagi manusia. Hal ini karena manusia membutuhkan tempat untuk berlindung, beristirahat, berkumpul dengan keluarga, menyimpan barang berharga, bahkan sebagai tempat bekerja. Karena pentingnya hunian bagi manusia maka perlu membuatnya sebaik dan senyaman mungkin untuk ditinggali apalagi jika Anda hidup di antara sibuknya ibukota. Salah satu faktor yang dapat membuat hunian semakin nyaman dan estetik adalah lantai. Untuk memudahkan Anda, saat ini telah banyak perusahaan jual lantai vinyl Jakarta yang sedang populer belakangan ini.

Keunggulan Lantai Vinyl Jakarta

Lantai Vinyl Murah Jakarta
Sumber: Unsplash.com

1. Harga Terjangkau

Jika Anda ingin menggunakan lantai dengan tampilan menarik seperti lantai yang terbuat dari marmer atau lantai kayu namun dengan budget terbatas, Anda dapat menggunakan lantai vinyl dengan harga yang relatih lebih murah namun dengan desain dan tampilan yang menarik.

2. Tampilan Menarik dan Bervariasi

Lantai vinyl memiliki desain dan motif yang sangat variatif yang dapat menyerupai permukaan kayu, keramik, anyaman, motif enternik, batuan alam dan masih banyak lagi. Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih leluasa memilih model lantai yang sesuai dengan yang diinginkan.

3. Mudah dibersihkan

Hidup di kota metropolitan tentu membuat lantai Anda mudah berdebu. Dengan menggunakan lantai vinyl Jakarta, lantai Anda menjadi mudah dibersihkan baik dari debu atau kotoran lainnya. Jika terkena tumpahan makanan, atau minuman, Anda cukup mengelapnya dengan kain pel. Jika Anda tidak memiliki vacum cleaner untuk membersihkan debu atau kotoran kering, menggunakan cara tradisional seperti menyapu sudah cukup membuat lantai bersih kembali.

4. Pemasangan mudah

Semua jenis lantai vinyl terbilang lebih mudah dipasang daripada jenis lantai lainnya. Bahkan untuk memasangnya Anda tidak perlu menyewa tukang apabila memiliki cukup waktu. Hal ini dapat memangkas biaya pemasangan. Namun jika Anda ragu untuk memasangnya sendiri, memanggil tenaga ahli seperti PT. Citra Royal Bintang menjadi pilihan yang tepat.

5. Nyaman Diinjak

Lantai vinyl nyaman diinjak sebab dibuat menggunakan bahan Polyvinyl Chloride (PVC), yang membuat lantai vinyl menjadi sangat fleksibel dan mudah direnggangkan. Efeknya, lantai vinyl akan terasa lentur dan nyaman saat diinjak. Hal ini ideal bagi Anda yang punya balita di rumah.

6. Tahan Lama

Lantai vinyl memiliki daya tahan lebih kuat dibanding lantai keramik biasa yang mudah pecah dan lantai kayu yang dapat dimakan rayap. Karakteristik ini dipengaruhi oleh material yang dimiliki perusahaan jual lantai vinyl Jakarta. Vinyl dibuat dari Polyvinyl Chloride (PVC) yang bersifat lembut dan elastis. Bahkan apabila Anda rajin merawatnya dengan baik, lantai vinyl juga dapat bertahan hingga puluhan tahun.

Baca Juga: PERBEDAAN LANTAI SPC DAN VINYL, MANA YANG LEBIH BAGUS?

Kekurangan Lantai Vinyl

Jual Lantai Vinyl Murah
Sumber: Finelineflooring.co.uk

1. Tidak Tahan Benda Tajam dan Berat

Meskipun material vinyl termasuk lentur dan tidak mudah sobek, namun Anda perlu berhati-hati jika meletakkan barang berat dan tajam di atasnya karena karakteristik vinyl yang lebih lunak dibandingkan kayu, keramik, ataupun marmer. Hindari menggeser furnitur yang memiliki kaki tajam karena dapat mengoyak permukaan vinyl. Anda dapat mengangkat furnitur secara perlahan saat memindahkan. Sebelum memindahkan, bersihkan lantai dan pastikan permukaannya rata sehingga furnitur aman untuk dipindahkan.

2. Tidak Dianjurkan pada Pemasangan Outdoor

Material yang digunakan untuk pemakaian di luar ruangan biasanya adalah yang tahan di berbagai kondisi, seperti hujan dan panas. Kebanyakan lantai vinyl belum dibekali lapisan anti UV, sehingga lambat laun lantai bisa berubah warna. Terlebih jika Anda memasang lantai vinyl di ruangan yang terpapar sinar matahari langsung seperti teras.

3. Susah Dilepas/dibongkar

Jika Anda memasang lantai vinyl dengan sistem tempel, maka proses pelepasannya akan sangat susah. Sehingga, jika Anda berpikiran untuk mengganti lantai di masa yang akan datang, maka sebaiknya Anda tidak memilih lantai vinyl dengan sistem tempel atau lem.

Baca Juga: 5 CARA MERAWAT LANTAI VINYL AGAR AWET DAN TAHAN LAMA

Jenis-jenis Lantai Vinyl paling Populer

Vinyl Roll Jakarta Murah
Sumber: 99.co

1. Vinyl Tile

Bagi Anda penggemar lantai keramik, disarankan untuk memilih vinyl tile sebagai pelapis lantai. Secara fisik bentuk vinyl tile mirip dengan keramik namun memiliki tekstur dan bahan yang berbeda. Untuk ukurannya sendiri vinyl tile memiliki ukuran yang mirip dengan keramik pada umumnya yaitu mulai 30 cm x 30 cm, 40 cm x 40 cm, dan seterusnya.

2. Vinyl Plank

Vinyl plank adalah lantai vinyl dalam bentuk plank atau lembaran-lembaran mirip kayu. Vinyl plank biasanya memiliki ukuran panjang sekitar 90-100 cm dengan lebar 10-20 cm. Jenis vinyl ini sering disebut vinyl kayu karena motif yang paling dominan adalah motif kayu. Model flooring ini umumnya dipasang menggunakan metode interlock.

3. Vinyl Roll

Vinyl roll sering disebut sebagai karpet vinyl atau karpet plastik karena berbentuk panjang dan digulung sehingga mirip dengan karpet. Vinyl roll tersedia dalam ukuran meteran dengan lebar mulai 1 meter hingga 1,5 meter, tebal 0,25-0,3 mm, dan panjang hingga 15 meter.

Pada setiap jenis tersebut, biasanya perusahaan jual lantai vinyl Jakarta menyediakan berbagai pilihan desain, bukan hanya motif kayu saja seperti yang sudah banyak digunakan namun terdapat pilihan-pilihan lainnya seperti motif batuan alam, zigzag, polos, dan motif beton.

Rekomendasi Perusahaan Jual Lantai Vinyl Jakarta Berkualitas

Kesimpulannya, lantai vinyl memang cocok untuk dipasang pada bangunan di sekitar kota besar terutama Jakarta. Dengan desain elegan ala-ala perkotaan, ekonomis, mudah dipasang dan dibersihkan menjadi alasan PT. Citra Royal Bintang jual lantai vinyl Jakarta berkualitas. Perusahaan tersebut bergerak di bidang flooring yang meliputi produk-produk lantai vinyl yang didesain secara khusus dan menawarkan warna-warna pilihan terbaik dengan kualitas yang memenuhi standard internasional.


Author

%d bloggers like this: