Indonetwork, PercetakanSustainable living merupakan gaya hidup berkelanjutan dan ramah lingkungan. Tujuannya adalah untuk meminimalisir kerusakan lingkungan yang disebabkan aktivitas manusia, salah satunya adalah penggunaan air mineral kemasan plastik sekali pakai. Untuk menguranginya, Anda bisa beralih dengan penggunaan tumbler.

Tumbler merupakan wadah untuk air minum yang memiliki banyak fungsi, salah satunya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi sampah plastik. Kebutuhan akan tumbler yang semakin banyak, membuat berbagai jenis inovasi botol minum ini bermunculan. Salah satunya adalah inovasi pada bahan dan cetak tumbler custom. 

Baca juga: PRODUK DIGITAL PRINTING, SALAH SATU PELUANG USAHA

Jenis Tumbler

Berdasarkan bahan pembentuknya, tumbler terdiri dari beberapa jenis yang bisa menjadi pilihan Anda, sebagai berikut.

1. Tumbler Polypropylene

Tumbler Polypropylene

Bahan polypropylene merupakan jenis plastik termoplastik polimer yang digunakan pada berbagai macam produk, seperti alat tulis, wadah, tumbler, perlengkapan laboratorium, dan lainnya. 

Tumbler yang terbuat dari jenis plastik ini sangat ringan serta memiliki bentuk yang variatif. Namun, tumblr polypropylene menjadi lentur jika terkena suhu panas. Pastikan tumbler jenis ini memiliki sertifikat BPA agar aman untuk digunakan.

2. Tumbler Aluminium

Tumbler Aluminium

Jika Anda membutuhkan botol minum dengan ketahanan yang lebih baik, tumbler aluminium adalah pilihan tepat. Jenis tumbler ini cocok digunakan karena ringan dan memiliki daya tahan yang baik dibandingkan dengan polypropylene. Tumbler ini aman digunakan untuk membawa cairan bersuhu dingin maupun panas. 

Dengan material aluminium yang lebih tahan terhadap panas membuat berbagai inovasi. Salah satunya adalah cetak tumbler custom menggunakan teknik digital printing. Dengan desain yang menarik dan unik, menjadi daya tarik bagi pengguna. Namun perlu diketahui, dengan material aluminium membuat permukaan tumbler menjadi panas jika terkena air suhu tinggi. 

3. Tumbler Stainless Steel

Tumbler Stainless Steel

Stainless steel terkenal dengan jenis besi yang bersifat tahan korosi dan banyak digunakan pada peralatan makan, salah satunya botol minum. Jenis tumbler ini biasanya terdiri dari dua lapisan yang membuat suhu air dalam botol lebih tahan lama. 

Prinsip tumbler ini sama seperti termos yang dapat menjaga suhu didalamnya. Jenis stainless steel yang digunakan biasanya adalah tipe 304 yang higienis dan aman. Cetak tumbler custom merupakan salah satu bentuk kreasi botol agar lebih menarik dan menambah nilai jual beli.

Fungsi Tumbler

Semakin berkembangnya model dan desain pada tumbler, membuat fungsi botol minum ini juga berubah. Berikut ini adalah fungsi tumbler yang perlu diketahui.

1. Mempertahankan Suhu Minuman

Beberapa jenis tumbler terbuat dari bahan yang dapat menjaga suhu cairan, salah satunya adalah stainless steel. Sehingga sangat cocok digunakan untuk membawa dan mempertahankan air minum dalam keadaan suhu tertentu, baik dingin maupun panas.

2. Media Promosi

Salah satu fungsi dari tumbler saat ini adalah sebagai media promosi. Cetak tumbler custom dengan metode digital printing saat ini sangat populer. Permukaan desain dicetak dengan desain berupa logo atau informasi dari suatu brand, orang, atau perusahaan sehingga menjadi sarana promosi.

3. Souvenir dan Merchandise

Tumbler adalah barang yang cocok untuk dijadikan souvenir dan merchandise. Tidak hanya berguna untuk membawa minum, tumbler memiliki bentuk dan desain menarik yang menunjang penampilan. Tumbler dapat dibuat dengan warna hingga desain sesuai selera. 

4. Mengurangi Sampah Plastik

Dengan terbuat dari jenis bahan yang reusable atau dapat digunakan kembali, membuat tumbler banyak digunakan. Penggunaan tumbler menjadi bentuk sustainable living yang saat ini banyak dijalani oleh banyak orang.

5. Menjadi Kado

Tumbler direkomendasikan menjadi kado untuk pasangan, teman, dan keluarga dari segala usia. Botol minum dapat dibuat dengan desain sesuai selera dan dapat digunakan dalam sehari-hari. 

Cara Memilih Tumbler yang Sesuai

Setelah mengetahui jenis dan fungsi tumbler, Anda perlu mengetahui cara memilih tumbler yang tepat. Anda perlu ingat bahwa tumbler digunakan dalam jangka panjang sehingga harus berkualitas. Berikut ini adalah cara memilih tumbler yang sesuai dengan kebutuhan Anda, diantaranya: 

1. Menentukan Bentuk dan Desain Tumbler

Bentuk dan desain tumbler saat ini sangat beragam dan menyesuaikan dengan usia penggunanya. Tumbler dibuat dengan desain yang unik dan menarik sehingga terlihat lebih trendi dan keren agar tidak terkesan monoton.

2. Memiliki Kapasitas dan Ukuran Sesuai Kebutuhan

Pastikan Anda memilih tumbler dengan kapasitas yang sesuai kebutuhan air harian ketika beraktivitas. Sesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan agar dapat membawa air yang cukup untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

‘Ada harga ada barang’, pepatah ini sangat tepat untuk mendeskripsikan produk tumbler yang akan Anda beli. Dengan harga yang lebih mahal, tentu Anda akan mendapatkan tumbler berkualitas, aman, dan tahan lama. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga murah dan mendapatkan wadah minum yang tidak aman dan mudah rusak.

Baca juga: 7 IDE MERCHANDISE UNTUK KLIEN PERUSAHAAN ATAU KARYAWAN BARU

Penyedia Jasa Cetak Tumbler Custom 

Penggunaan tumbler saat ini bukan hanya sekedar membawa air minum, tetapi juga sebagai pelengkap gaya. Dengan bentuk dan desain yang unik, tumbler banyak digunakan dan menjadi salah satu peluang usaha. Untuk membuat tumbler dengan tampilan menarik dan keren, Anda bisa menggunakan jasa digital printing.

Armada Digicard adalah salah satu vendor atau penyedia jasa digital printing. Disini Anda bisa mencetak digital dengan berbagai media mulai dari id card, kaos, tumbler, hingga alat tulis. Armada Digicard adalah pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan souvenir di Jakarta, tentunya dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. 

Author

Enable Notifications OK No thanks