Indonetwork, Seller Story – PT Mitra Abadi Printing merupakan perusahaan yang bergerak di bidang percetakan label dan stiker kemasan produk, e-Tiket, hingga label barcode untuk berbagai industri. Berdiri sejak tahun 2008, perusahaan ini merupakan salah satu member lama Indonetwork dan sudah bergabung selama 14 tahun lamanya.

Selama bertahun-tahun, Fazar, Pemilik PT Mitra Abadi Printing mengaku merasakan manfaat yang signifikan setelah perusahaannya terdaftar di marketplace Indonetwork.co.id.

“Jadi banyak customer baru berdatangan ke saya. Minta follow up dan developing produk-produk mereka,” ujar Fazar ketika dihubungi Tim Indonetwork.

Hal tersebut bukanlah satu-satunya alasan PT Mitra Abadi Printing mempertahankan keanggotaannya di Indonetwork hingga sekarang. Pada kesempatan kali ini akan mengulas success story PT Mitra Abadi Printing sebagai member Indonetwork.

Prinsip yang Dipegang Selama Menjalankan Bisnis

PT Mitra Abadi Printing perusahaan percetakan label kemasan produk
Sumber: PT Mitra Abadi Printing

Bisnis yang berkembang besar tentu berjalan berlandaskan prinsip kuat yang dipegang oleh owner dan seluruh karyawan. Selama menjalankan bisnis, PT Mitra Abadi Printing selalu berusaha memberikan produk berkualitas terbaik sesuai kebutuhan klien dengan layanan profesional.

“Yang penting saya jaga kepercayaan dari klien, yang selalu saya pegang komitmen itu. Saya jaga kualitas, delivery on time. Harga belakangan, lah,” ujar Fazar.

Label dan stiker kemasan memang bukan barang dagang yang besar dan mungkin tampak sepele bagi sebagian orang. Namun keberadaan label kemasan sangat besar nilainya dan sangat penting bagi perusahaan yang memproduksi barang untuk dijual ke pasaran.

Baca Juga: Peluang Bisnis Cetak ID Card PVC

Tanpa adanya label dan stiker, suatu produk tidak akan bisa didistribusikan ke pasar hingga masyarakat. Karena pada label tersebutlah tercantum informasi penting mengenai produk yang berguna bagi konsumen seperti, status kehalalan, lokasi produksi, manfaat, komposisi, dan sebagainya.

Label dan stiker layaknya “baju”, kemasan yang harus memikat dan lengkap. Oleh karena itu, PT Mitra Abadi Printing sangat menjaga kualitas hasil jadi setiap label dan stiker sebelum dikirim kepada klien.

Begitupun dengan waktu produksi sangat diperhatikan oleh perusahaan ini. Agar klien tidak mengalami kerugian akibat keterlambatan atau gagal distribusi produk.

Dalam memberi kepuasan pada klien yang maksimal, PT Mitra Abadi Printing memberi garansi produk setidaknya 1 bulan setelah label atau stiker melalui quality control.

Mulai Bergabung sebagai Member Indonetwork dan Jaring Banyak Pelanggan

PT Mitra Abadi Printing member Indonetwork
Sumber: PT Mitra Abadi Printing

PT Mitra Abadi Printing memiliki kantor pusat di Cibodas Baru, Tangerang. Perusahaan ini resmi berstatus badan hukum pada tahun 2011, setelah mempertimbangkan skala bisnis yang semakin besar dari tahun ke tahun. Serta supaya aktivitas bisnisnya terlindungi oleh undang-undang dan memudahkan perusahaan lain yang ingin bermitra.

PT Mitra Abadi Printing memutuskan bergabung dan listing di marketplace Indonetwork.co.id setahun setelah berdiri. Keputusan menjadi member Indonetwork tentu bukan tanpa alasan.

“Saya melihat Indonetwork punya jaringan dan member yang luas dan banyak. Jadi, saya memutuskan bergabung supaya bisnis makin dikenal luas. Nah, ternyata memang terbukti,” tutur Fazar.

Baca Juga: Rahasia Sukses Bisnis PT. Fortuna Inti Plasindo: Selalu Jaga Mutu untuk Konsumen

Sebelum bergabung dengan Indonetwork, Fazar dan tim manajemen PT Mitra Abadi Printing memasarkan layanan melalui jaringan relasi yang mereka miliki dengan strategi mouth to mouth marketing. Cara ini bisa efektif, namun cukup sulit untuk mendapatkan banyak pelanggan baru dengan cepat.

PT Mitra Abadi Printing kemudian melihat pemasaran produk secara online dipandang sangat dibutuhkan untuk memperluas jangkauan pasar. Selang setahun berdiri, perusahaan ini mulai memasarkan layanannya di marketplace Indonetwork.co.id.

PT Mitra Abadi Printing pun semakin dikenal oleh masyarakat luas dan mudah ditemukan oleh calon pelanggan. Mereka mendapatkan banyak klien baru yang setia dari berbagai perusahaan, jumlah pemesanan label dan stiker pun semakin meningkat.

Fazar sebagai pemilik bisnis pun merasa sangat terbantu oleh tim Indonetwork dalam mengembangkan perusahaannya.

“Intinya sih, memang sangat bermanfaat. Kalau untuk menambah klien, menambah jaringan. Tetap terasa didorong oleh Indonetwork perkembangan bisnisnya,” pungkas Fazar.

Fazar berharap, Indonetwork tetap mempertahankan kualitas dan kinerjanya dalam membantu kesuksesan bisnis para membernya. Ia juga berharap PT Mitra Abadi Printing bisa terus hadir sebagai mitra terbaik dalam pengadaan label dan stiker kemasan produk untuk semua pelanggannya.

Baca Juga: PT. Pusat Baja Beton, Solusi Tepat Kebutuhan Besi Baja Termurah, Terlengkap dan Bermutu


Indonetwork merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan yang meningkat.

Enable Notifications OK No thanks