Indonetwork, Seller StorySudah sejak lama, fungsi karpet menjadi salah satu elemen yang digunakan untuk mempercantik interior ruangan. Lewat pemilihan motif dan material yang senada, karpet dapat menambah suasana nyaman hunian Anda.

Di antara banyaknya produsen karpet, PT Raja Karpet Indonesia adalah salah satu produsen karpet sukses yang telah bergabung sebagai member Indonetwork selama 14 tahun.

Mustain, selaku Direktur Utama PT Raja Karpet Indonesia, mengaku merasakan manfaat yang signifikan setelah mendaftarkan bisnisnya di marketplace Indonetwork.co.id.

“Sangat membantu dalam satu minggu ini. Banyak permintaan masuk baik bantal maupun tikar eva,” ujar Mustain pada Tim Indonetwork (24/11).

Mustain tidak hanya merasa puas pada impact penjualan yang meningkat. Ia juga mengaku senang dengan Tim Indonetwork yang melayani secara sigap dan progresif dalam mengelola toko online dan website SEO milik PT Raja Karpet Indonesia.

Artikel ini akan mengulas cerita sukses PT Raja Karpet Indonesia sebagai salah satu member lama Indonetwork. Yuk, simak sampai habis.

Mengenal PT Raja Karpet Indonesia

PT Raja Karpet Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi berbagai macam karpet, tikar, dan kasur. Mereka menghasilkan produk yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Beberapa produk unggulan PT Raja Karpet Indonesia, yaitu bantal hotel, bantal bulu, karpet puzzle, kasur bayi, kasur casanova, kasur lantai, kasur lipat, tikar lipat, tikar mercy, tikar foam, tikar bayi, hingga playmat bayi.

Sejak berdiri tahun 2002, PT Raja Karpet Indonesia telah mengalami pertumbuhan bisnis yang pesat. Bukan hanya karena inovasi dan perbaikan pada produknya, melainkan juga penerapan strategi pemasaran yang mengikuti perkembangan zaman.

Sebelum beralih pada pemasaran digital dan bergabung dengan Indonetwork, Mustain berupaya mengenalkan dan menjual karpet dengan berkeliling dari dusun ke dusun menggunakan mobil pick-up.

Seiring berjalannya waktu, Mustain merasa butuh cara yang lebih efektif untuk memasarkan produknya supaya bisa menjangkau pasar lebih luas. Ia kemudian mulai mempelajari bagaimana cara main digital marketing.

Lalu, pada tahun 2009, Mustain memutuskan untuk mendaftarkan PT Raja Karpet Indonesia sebagai member Indonetwork untuk mendukung implementasi pemasaran online. Ia mencoba dengan program Member Free terlebih dulu, baru upgrade menjadi Premium Gold untuk mendapat keuntungan lebih maksimal.

“Manfaatnya (bergabung Indonetwork) ya besar, terutama di pencarian kustomernya,” ujar Mustain ketika dihubungi Tim Indonetwork.

Baca Juga: Cerita PT Hikmah Jaya Sentosa Puas dengan Layanan Indonetwork

Prinsip Bisnis yang Dipegang Selama Ini

Tentunya, loyalitas konsumen bukan hanya berasal dari cara promosi dan pemasaran yang tepat. Melainkan juga bagaimana menjaga pelayanan selalu responsif dan bertanggung jawab di semua saluran, baik telepon hingga media sosial.

Bagi Mustain, konsumen harus dilayani sebaik mungkin sejak telepon pertama. Beritahu apa yang dibutuhkan oleh calon konsumen sesuai dengan apa yang menjadi concern mereka.

Termasuk variasi metode pembayaran yang juga kerap menjadi pertimbangan calon pembeli. Meski belum membuka opsi kredit, namun PT Raja Karpet Indonesia menerima pembayaran debit maupun tunai.

Dengan menggabungkan unsur kualitas produk dan layanan yang prima, Mustain percaya bisnisnya akan semakin maju.

Pencapaian Terbesar PT Raja Karpet Indonesia

Selama lebih dari 2 dekade melayani kebutuhan karpet dan kasur, PT Raja Karpet Indonesia pun tak luput dari naik turun kondisi bisnis. Namun, Mustain berhasil bertahan dengan strategi efisiensi perusahaan yang ia lakukan.

Hingga kini PT Raja Karpet Indonesia berhasil mendapat pesanan dalam jumlah besar yang berulang. Salah satunya, mereka pernah melayani pesanan 12 pusho kasur lipat dari Paspampres ketika pengamanan KTT di tahun 2023.

Mustain berharap bisnisnya dapat terus berjalan dan bertambah maju. Sehingga dapat memberi pengalaman belanja kasur dan karpet yang lebih baik kepada para pelanggannya.

Baca Juga: Mengaku Puas, PT Mitra Abadi Printing 14 Tahun Bergabung sebagai Member Indonetwork


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Enable Notifications OK No thanks