Indonetwork.co.id (Balikpapan) – Kini, banyak cara yang bisa ditempuh untuk bisa jadi pengusaha. Untuk mewujudkannya, ada beragam kemudahan, referensi, konsultasi usaha hingga harga hemat bermitra dihadirkan pada gelaran pameran franchise dan peluang usaha nasional terkini di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Melalui konsep usaha franchise (waralaba) dan peluang usaha, Anda tidak perlu pusing merintis sebuah usaha, cukup meneruskan kesuksesan usaha yang sudah dibangun oleh pemberi usaha (franchisor), usaha impian dapat Anda wujudkan.

Baca juga: Berbisnis Secara Online Trik Siasati Persaingan Global

Bisnis waralaba dan peluang usaha kian diminati beberapa tahun terakhir. Berkembangnya usaha tersebut semakin membuka celah bagi masyarakat untuk menjadi pengusaha.

Perkembangan industri waralaba pun memberikan dampak positif, terutama terhadap penyerapan tenaga kerja dan juga membekali tenaga kerja tersebut dengan keterampilan yang memadai.

Gelaran akbar, Info Franchise dan Business Concept 2017 (IFBC 2017) mengangkat tema “Saatnya Ciptakan Peluangmu.”

Tak hanya bertujuan mengangkat perkembangan usaha franchise dan peluang usaha Indonesia, gelaran tersebut juga diharapkan dapat mensiasati persaingan global terhadap merek luar yang membanjiri pasar Indonesia, melalui MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) serta menumbuh-kembangkan ekonomi kerakyatan.

Pameran IFBC 2017 Balikpapan, tahun ini memasuki kali ketiga pada tahun rangkaian ke-13 dan kali ke-140 untuk kota Balikpapan sejak tahun 2005 lalu.

Pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari, pada 27-29 Oktober 2017 di Plaza Balikpapan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

NEO Organizer selaku penyelenggara pameran bersama Majalah Franchise Indonesia dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), serta didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, rencananya bakal menghadirkan berbagai referensi peluang bisnis berupa franchise, peluang usaha, keagenan atau kemitraan.

Anang Sukandar, Chariman Emiritus Asosiasi Franchise Indonesia mengatakan, konsep bisnis waralaba berupaya mengakomodasi wirausaha lokal, dengan menggerakkan perekonomian rakyat di daerah.

“Secara keseluruhan, ada sekitar 40.000 gerai waralaba di Indonesia dan diperkirakan akan bertambah terutama waralaba local,” ucapnya.

Tawarkan Sejumlah Waralaba Menarik
Rencananya, gelaran tersebut menawarkan berbagai usaha ternama dan mudah dijalankan dengan investasi terjangkau.

Adapun sejumlah waralaba yang ikut serta di pameran itu diantaranya adalah Lion Parcel, Air Minum Biru, RJ Steel, Khun Thai Tea, Bakso Kepala Sapi, House of Shasmira, ReFit Affordable Gym, dan Bakso Tulang Muda, FasTravel.

Beberapa jenis waralaba yang juga meramaikan IFBC 2017 di Balikpapan seperti Jojo Cup Indonesia, Ethica Fashion, Bimbel Ranking, Rumah Belajar Indonesia-Prime Generation, UCMAS Indonesia, Newton Office Sollution, Roto Rooter, Epi Treatz Spa, Asosiasi Franchise Indonesia dan Majalah Franchise Indonesia.

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia memfasilitasi dua usaha potensial waralaba pada kegiatan pameran IFBC 2017 Balikpapan ini.

Untuk dapat memperluas wawasan seputar franchise, Anda dapat konsultasi usaha pada stand Klinik Bisnis Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan diskusi langsung para pelaku usaha lainnya.

Dapatkan penawaran khusus selama pameran, diskon besar, hingga bonus kemitraan. Informasi hubungi 0811-8898-981 atau www.infofranchiseexpo.com.

Dedy Mulyadi