Indonetwork.co.id (Jakarta) – Buat Anda (pelaku usaha) yang ingin mempercepat aktivitas transaksi dan membutuhkan proses pengiriman barang, penyedia jasa satu ini mungkin bisa jadi pilihan tepat.

Selain lebih efisien, jasa yang ditawarkan cukup membantu Anda meningkatkan kredibilitas sebagai online seller. Tak hanya cepat, mengirim barang pun jadi semakin mudah.

Baca juga: Jika Ingin Maju, UMKM Harus Cermati Pentingnya Pemasaran Online

“Bidang usaha kami ini merupakan agen pengiriman online yang membantu Anda dalam mengirim barang,” ungkap Yoshua Norza, Chief Executive Officer Pickpack.

“Cukup mengakses melalui mobile apps dan website Pickpack. Kami dapat membantu Anda mulai dari pickup, packing, pengiriman ke vendor kurir dan kargo hingga memberikan real time status update melalui web, SMS dan email,” paparnya.

Lebih lanjut Yoshua mengatakan, Pickpack merupakan patner bisnis bagi penyedia jasa logistik yang telah familiar di Indonesia. Hampir semua perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik telah bekerjasama dengan Pickpack.

Lalu, apa saja yang menjadi keunggulan Pickpack buat para pelaku usaha? Untuk Anda yang memerlukan jasa pengambilan barang dan hendak dikirim ke pembeli, Pickpack menawarkan pickup secara gratis.

“Anda cukup memberikan lokasi penjemputan barang, kami siap mengambil dan mengantar barang itu ke penyedia jasa logistik sesuai permintaan,” terang Yoshua.

“Kami melayani semua jasa tersebut secara online, mulai dari order, pembayaran, cek ongkos kirim (ongkir), hingga mengetahui resi semua serba online. Kami menawarkan pula diskon ongkir yang konsumen tidak dapat langsung dari penyedia jasa logistik,” ucapnya.

Baca juga: Hipemi Yogya: Pemasaran Digital Sangat Penting Untuk Jaring Konsumen

Caranya, gunakan aplikasi Pickpack untuk mengambil foto barang dan memasukkan detail kiriman. Mr.Picker akan datang menjemput kiriman itu. Pihaknya akan mengemas barang dengan rapi dan aman. Dengan begitu Anda bisa duduk santai dirumah dan mendapatkan update langsung.

Tawarkan Ongkir Lebih Murah
Menariknya, Yoshua mampu menyuguhkan ongkir yang lebih murah, ketimbang vendor logistik pada umumnya. Jika ongkir yang diberikan perusahaan kargo berdasarkan harga pasaran, justru Pickpack menawarkan diskon dengan berat tertentu.

Tak hanya bisnis retail, sektor yang dibidik pun menyasar segmentasi Business to Businness (B2B). Artinya, service yang diberikan melayani pula pengiriman dalam jumlah besar.

Meski tergolong pemain baru, namun menurut Yoshua, potensial bisnis cukup menjanjikan. Buktinya, banyak perusahaan telah menggunakan jasa tersebut.

Baca juga: Roadshow E2E Commerce di Yogyakarta: Pelaku Usaha Haruslah Adaptasi

“Perusahaan kami ini mulai beroperasi sejak tahun 2016. Di segmen bisnis seperti ini, kami adalah pioneer start up company yang menawarkan jasa pengiriman model terkini,” urainya.

“Posisioning Pickpack di bisnis ini, kami adalah aggregator perusahaan ekspedisi, agency yang mengumpulkan dan mempersiapkan barang tersebut untuk dikirim ke vendor logistik. First mile logistic yang membantu Anda menyiapkan dan mengirimkan barang kiriman,” terang Yoshua.

Bidang jasa yang ditawarkan, tentunya bakal mempermudah gerak aktivitas pelaku usaha. Karena itu, pihaknya melengkapi personil yang siap diperlukan kapan saja. Mulai dari pickup, membungkus barang dan mengirimkannya dengan pilihan logisitik terbaik.

“Saat ini kami memang masih fokus mengembangkan bisnis di wilayah Jabodetabek. Tidak menutup kemungkinan, kami akan menempatkan kantor di semua kota di Indonesia,” ucap Yoshua tersenyum.

Dedy Mulyadi