Indonetwork, Wahana – Pemasangan fasilitas children’s corner pada restoran siap saji tentu sedang digencarkan oleh pihak perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan daya tarik konsumen yang umumnya berasal dari kalangan orang tua muda. Model dari wahana outdoor playground juga bervariasi ada yang besar maupun kecil disesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Strategi ini cukup berfungsi bagi pemilik bisnis food and beverage. Banyak dari pemilik usaha berbondong-bondong melakukan konsep ini untuk meningkatkan omset perusahaan. Biasanya sarana outdoor playground akan dipasang secara bertahap mulai dari wahana permainan yang paling difavoritkan anak-anak hingga perlengkapan wahana yang dapat mempercantik area outdoor playground.

Apa Saja Sarana Outdoor Playground

Outdoor Playground Cars Series BH125 - Happy Play Indonesia
Sumber : happyplayindonesia.com

Sarana outdoor playground adalah rangkaian permainan yang dirancang untuk diletakan pada luar ruangan. Sehingga materi yang digunakan harus tahan terhadap cuaca panas dan hujan. Penggunaan besi-besi penyangganya pun harus dipilih dengan bahan anti karat yang tidak berbahaya untuk anak-anak.

Umumnya outdoor playground pada restoran tidak dibuat lengkap, karena fasilitasi ini hanya berfungsi untuk mendongkrak minat konsumen agar bertahan lama menempati suatu restoran. Selain itu pemasangan sarana ini juga bukan sebagai wahana bermain anak sesungguhnya. Beberapa perlengkapan dari sarana outdoor playground yang digemari oleh anak-anak, seperti:

  • Climbing Series
  • Futuristic Outdoor Playground
  • Children Physical Series
  • Non Standar Creative Product
  • Perosotan atau Papan Seluncur
  • Water Playground
  • Trampoline
  • Rumah-rumahan
  • Matras Pelindung
  • Pasir Kinetik dan alat pendukung lainnya

Beberapa restoran mungkin hanya menyediakan 2-3 model outdoor playground yang dilapisi matras pelindung sebagai sarana anak bermain, hal ini dirasa telah cukup untuk membuat anak Anda nyaman berada di lokasi tersebut.

Manfaat Playground pada Restoran

Playground Safety is Important to Us All | Playground Guardian
Sumber : playgroundguardian.com

Saat ini fasilitas restoran dibuat lebih ramah anak agar sang anak terasa nyaman dan orang tua merasa puas selama berada di lokasi. Selain itu terdapat beberapa manfaat yang konsumen rasakan ketika tersedianya area playground seperti:

  • Melatih anak untuk bersosialisasi dan bergabung dengan teman sebayanya yang sedang bermain di lokasi yang sama.
  • Melatih daya tahan tubuh anak untuk berinteraksi dan mengenal lingkungan sekitar.
  • Bukan hanya anak yang terhibur, pihak orang tua juga akan merasa senang ketika mereka dapat bersantai mengkonsumsi hidangan yang telah dipesan.
  • Manfaat bagi restoran jika konsumen merasa nyaman, maka peluang untuk menambah omset akan semakin besar sehingga terciptanya keuntungan jangka panjang.
Rekomendasi restoran dengan sarana outdoor playground
Sumber: Istockphoto

Restoran dengan Outdoor dan Indoor Playground

Beberapa pilihan tempat makan dibawah ini menyajikan sarana outdoor playground yang cukup menyenangkan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi orang tua, sehingga anak tidak akan rewel saat Anda sedang menyantap hidangan atau sekedar berbincang bersama kerabat. Restoran yang direkomendasikan, seperti:

1. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore – Info Wisata Bandung
Sumber : infowisatabandung.com

Restoran ini menyediakan menu makanan dan minuman ala Asia dan Western. Selain itu restoran juga memiliki halaman cukup luas, sehingga area playground diletakkan baik didalam maupun luar ruangan yang dilengkapi dengan berbagai jenis ayunan, jungkat-jungkit, dan kandang kelinci.

Alamat: Jl. Rancabentang no. 11A, Bandung

2. Madame Sari

oleh oleh kartika sari - Foto Kartikasari Dago, Bandung - Tripadvisor
Sumber : www.tripadvisor.co.id

Restoran yang sekaligus menyajikan pusat oleh-oleh Kota Bandung ini juga menyediakan area bermain anak yang cukup luas dan sarana yang super variatif. Mulai dari perosotan, halang rintang, mandi bola dan rumah-rumahan yang tentunya membuat anak Anda terhibur.

Alamat:  Ir. H.Juanda No.85, Bandung

3. Rumah Stroberi

Promo & Diskon 2023 di Rumah Stroberi Organic Farm & Family Lodge - Mulai  Rp 435150, Pesan Online Sekarang
Sumber : www.agoda.com

Restoran yang menyediakan minuman dan makanan dari stroberi ini juga menyediakan arena bermain dengan aneka wahana permainan yang cukup beragam. Pastinya sangat cocok buat anak-anak, tersedia playground seperti perosotan, mini ATV, halang-rintang, dan lain-lain.

Alamat: Jl. Cigugurgirang No.145, Bandung

4. Treehouse Cafe

Tree House Cafe, Dipatiukur, Bandung - Lengkap: Menu terbaru, jam buka & no  telepon, alamat dengan peta
Sumber : pergikuliner.com

Restoran ini memiliki pemandangan air terjun dan lampion-lampion cantik yang mengelilinginya dengan sajian cafe menu ala Italia. Selain itu terdapat area outdoor playground seperti rumah-rumahan pohon yang tentunya disenangi anak-anak.

Alamat: Hasanudin No.5, Dago, Bandung

5. Burgundy Wine and Dine

Burgundy Dine & Wine
Sumber : www.burgundy.co.id

Restoran ini menyediakan area makan indoor maupun outdoor dengan konsep rumah jadul yang dikelilingi oleh pemandangan hijau yang rimbun dan indah. Area playground outdoor untuk anak dilengkapi dengan rumah-rumahan serta sarana ayunan dan perosotan yang tentunya diminati si kecil.

Alamat: Jl. Raya Maribaya No. 163. Bandung

6. Feast Restaurant

Family Restaurant in Dago | Feast at Sheraton Bandung
Sumber : www.feastbandung.com

Restoran yang berada di dalam hotel bintang lima ini menyajikan area bermain anak outdoor yang cukup menyenangkan, dilengkapi dengan area berkuda dan kolam renang kecil yang akan membuat anak Anda betah untuk berlama-lama di restoran.

Alamat: Sheraton Hotel, Jl. I.r H. Juanda No.390. Bandung

7. Harlequin Bistro

restoran ramah anak
Sumber : www.soco.id

Restoran yang menyediakan menu andalan seperti steak dan fish and chips ini memiliki area bermain untuk anak yang tidak biasa, karena terdapat replika kapal bajak laut yang menarik ditambah perlengkapan lainnya seperti perosotan, trampolin, mobil-mobilan, dan ayunan yang pastinya disenangi anak Anda. Restoran yang berada di lokasi strategis ini sering menjadi tempat bagi ibu muda untuk melakukan arisan dengan membawa buah hatinya.

Alamat: Jl. Kemang I No.10A-10B, Jakarta Selatan

 

Jual rubber floor karpet karet lantai gym di Lapak ALFITNESS | Bukalapak

Baca juga: 4 ALASAN KENAPA HARUS PAKAI RUBBER FLOOR KETIKA USAHA PLAYGROUND

Nah itu dia beberapa rekomendasi restoran yang memiliki sarana indoor dan outdoor playground, tentunya konsep seperti ini akan disukai para orang tua dan anak-anak. Tidak begitu sulit untuk mewujudkan konsep ini, Anda sebagai pihak restoran hanya membutuhkan sedikit ruang dan menghilangkan beberapa bangku agar sarana ini terwujud.

Jika Anda pemilik restoran yang ingin meningkatkan omset penjualan dapat menggunakan strategi ini untuk mendatangkan lebih banyak konsumen terutama orang tua yang memiliki anak kecil. PT Wahana Tirta Estetika dapat menyediakan perlengkapan outdoor playground yang memadai untuk kebutuhan restoran maupun jasa area bermain anak yang Anda miliki. Produk yang dibuat oleh PT Wahana Tirta Estetika tentu memiliki kualitas yang aman untuk anak Anda.

 

Editor : Muhammad Riva Ibnu Safwan

Author

Enable Notifications OK No thanks