Indonetwork, Kesehatan – Jika Anda tinggal bersama orang yang tidak dapat bergerak dan mengalami inkontinensia, penting juga untuk memikirkan produk yang Anda butuhkan di rumah. Pispot adalah peralatan yang sangat berharga bagi mereka yang tidak bisa bangun dari tempat tidur untuk menggunakan toilet standar. Namun, banyak orang yang tidak menyadari banyaknya variasi produk ini yang tersedia di pasar.

Saat berbelanja pertimbangkanlah berbagai bentuk dan variasi produk yang akan Anda beli, karena setiap bentuknya memiliki fungsi yang berbeda. Maka dari itu, mari simak ulasan berikut ini yang akan membantu Anda memilih produk yang sesuai serta rekomendasi distributor jual urinal pispot dengan harga terjangkau.

Bed Pan (Pispot Sodok)

Bad pan bisa menjadi peralatan penting bagi orang yang sakit kronis atau yang harus terbaring di tempat tidur. Bad pan melindungi tempat tidur Anda dari inkontinensia dan tumpahan apa pun yang mungkin terjadi. Jika Anda kurang bergerak dan tidak bisa ke toilet, alat ini akan memberi Anda ketenangan pikiran bahwa Anda bisa pergi ke toilet tanpa meninggalkan tempat tidur Anda.

Bed pan dapat digunakan dalam berbagai posisi saat pengguna berbaring di tempat tidur atau duduk di sofa. Desain bed pan mudah digunakan dan akan dengan aman dan bersih mengumpulkan cairan dan kotoran. Bed pan plastik memiliki penutup yang akan melindungi dari bau dan dapat dicuci dengan suhu hingga 135 derajat Celcius. Bad pan cocok untuk inkontinensia kandung kemih dan usus. Terutama digunakan untuk inkontinensia usus dan feses.

Jual Pispot Murah
Sumber: Carechannel.elizz.com

1. Slipper Pan

Alat ini sangat ideal untuk pengguna yang sering berbaring karena dapat dengan mudah diposisikan pada tempatnya. Slipper pan biasanya dilengkapi dengan pegangan, membuatnya mudah dan nyaman digunakan. Anda juga dapat menemukan variasi slipper pan yang dilengkapi dengan penutup untuk mencegah tumpahan. Bentuk slipper pan yang tersedia antara lain bulat dan persegi panjang.

Slipper pan dirancang untuk orang yang memulihkan diri dari patah tulang atau operasi pada tubuh bagian bawah dan tidak dapat duduk.

Baca Juga: 8 JENIS ALAT KESEHATAN WAJIB PUNYA BESERTA FUNGSINYA

2. Disposable Pulp Bed Pan

Anda juga dapat menemukan pispot sekali pakai yang terbuat dari kertas daur ulang. Bed pan ini lebih cocok untuk penggunaan rumah sakit daripada penggunaan pribadi di rumah. Bed pan sekali pakai perlu digunakan dengan dudukan penyangga pispot khusus. Pulp bed pan memerlukan penanganan khusus dan peralatan untuk pembuangan, yang dikenal sebagai maserator.

Inilah sebabnya mengapa peralatan ini lebih direkomendasikan untuk rumah sakit. Produk sekali pakai cocok untuk penggunaan jangka pendek tetapi untuk penggunaan jangka panjang, produk plastik yang dapat digunakan kembali akan menjadi pilihan yang jauh lebih baik.

3. Commode Pan

Commode pan merupakan pispot yang hemat biaya. Item ini juga mudah digunakan, menyediakan solusi sekali pakai yang higienis untuk inkontinensia. Item ini juga ramah lingkungan dan dapat dibuang di maserator. Varian tertentu seperti cutaway commode dapat digunakan di bawah beberapa kursi toilet. Dengan menggunakan item sekali pakai dapat mengurangi risiko infeksi.

Penting untuk dicatat bahwa saat ini banyak pispot tersedia dengan penutup dan ini mengurangi risiko tumpahan dan bau serta lebih aman untuk dibawa oleh pengguna atau pengasuh. Namun, jika Anda ingin membeli produk ini, Anda harus memastikan bahwa tutupnya terpasang dengan benar tetapi juga mudah dilepas.

Sebagian besar pispot plastik dilengkapi dengan pegangan jinjing seperti slipper pan yang memiliki pegangan panjang untuk membantu menempatkan pispot di bawah pasien yang tidak dapat bergerak.

Baca Juga: CARA AMAN MENGGUNAKAN JARUM SUNTIK

Urinal Pispot

Perangkat ini memungkinkan Anda buang air kecil di tempat tidur, bentuknya seperti botol sehingga dapat dibuang dengan aman. Urinal tersedia untuk pria dan wanita dengan bentuk khusus yang dirancang agar sesuai dengan tubuh wanita atau pria. Urinal memudahkan pasien untuk buang air kecil di tempat tidur.

Urinoir berbentuk seperti botol dan rata-rata urinoir dapat menampung satu hingga satu setengah liter urin. Bacalah instruksi pabrik sebelum menggunakannya agar penggunaannya sesuai dengan urinoir tersebut. Pispot urinal biasanya terbuat dari plastik keras atau kertas daur ulang. Seperti pulp bed pan, item ini dapat dibuang setelah digunakan.

Jual Urinal Pispot
Sumber: Beaucare.com

1. Urinal Pispot Pria

Terdapat dua jenis urinal pispot pria yaitu dengan pegangan dan tanpa pegangan. Kebanyakan botol urinoir genggam pria memiliki ukuran dan bentuk yang sangat mirip dengan lubang yang menyempit di ‘leher’ botol.

2. Urinal Pispot Wanita

Pengguna wanita terkadang merasa lebih sulit daripada pria untuk menggunakan pispot, namun peningkatan desain telah mengurangi tumpahan dan kebocoran secara signifikan. Aliran dapat dikontrol lebih baik pada botol yang memiliki bukaan lebih lebar di bagian leher, sehingga botol dapat dimiringkan dengan tepat setelah ditempatkan dengan kuat pada kulit.

Rekomendasi Distributor Jual Urinal Pispot

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa pispot berbahan plastik dan stainless steel dapat digunakan kembali, sedangkan kertas daur ulang hanya sekali pakai. Urinal stainless steel dapat menjadi dingin ketika disentuh, berat, dan berisik saat digunakan.

Pispot ini juga terbilang mahal dan terkadang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Versi sekali pakai biasanya cocok untuk penggunaan jangka pendek atau jika Anda tidak ingin khawatir soal bagaimana mencucinya.

Namun, produk kertas daur ulang akan memerlukan penanganan dan pembuangan khusus sehingga paling cocok untuk lingkungan rumah sakit dan panti jompo. Jika membutuhkan urinal pispot, Anda dapat menghubungi Indonetwork yang jual urinal pispot untuk mendapatkan penawaran menarik.

Author

Enable Notifications OK No thanks