Indonetwork, Kesehatan – Belakangan, tren minum air alkali semakin populer. Memangnya, apa manfaat minum air alkali dan benarkah lebih baik dari air biasa dari sisi kesehatan?

Air alkali adalah air yang mengandung pH tinggi. Pada air biasa atau normal, kadar pH berada di level pH 7 atau netral. Sedangkan kadar pH pada air alkali berada di atasnya, yaitu sekitar level 8-9.

Melansir dari WebMD, Air jenis ini dianggap memberi lebih banyak kebaikan daripada air biasa, mulai dari dapat meningkatkan metabolisme, memperlambat penuaan, hingga merawat pencernaan.

Walau masih diperlukan penelitian lebih lanjut, namun air alkali yang bersifat basa, dinilai lebih baik bagi tubuh daripada air dengan pH rendah yang bersifat asam.

Merk Air Mineral Alkali yang Bagus

Di pasaran, terdapat merk air mineral alkali yang bagus dan menyehatkan. Berikut rekomendasinya.

1. Cheers

Berbagai makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat meningkatkan sifat asam yang menyebabkan pH tubuh juga menjadi asam. Cheers Alkaline Water mengandung pH 8,5 yang dapat membantu menetralkan pH tubuh. 

Dengan proses filtrasi dan pengolahan yang berpedoman pada standar kesehatan, Cheers Alkaline Water mengandung antioksidan alami dan air yang sangat jernih.

Mineral tambahan juga disertakan di dalamnya untuk membantu mengoptimalkan hidrasi tubuh dan detoksifikasi. Hal ini membuat Air Alkaline Water dapat meningkatkan imun dan daya tahan tubuh dari penyakit.

Untuk pemesanan air mineral Cheers Alkaline lebih mudah, kunjungi website resminya di saycheers.com.

2. Essentia

Di antara merk air mineral alkali, Essentia adalah air alkali yang memiliki pH tertinggi di pasaran. Kadar pH yang terkandung dalam Essentia yaitu mencapai 9,5. Karena itu, Essentia dianggap sebagai air beralkali.

Karena tingkat pH yang tinggi, air Essentia bersih dengan rasa yang halus dan segar. Pengolahannya melalui proses ionisasi 3 tingkat untuk menghilangkan partikel jahat dan menghasilkan air murni.

Baca Juga: 7 Macam Penyaring Air dan Kegunaannya Masing-masing

3. Pristine 8+

Pristine juga dikenal sebagai salah satu merk air dengan pH tinggi. Sesuai angka 8+ yang tercantum pada kemasan, Pristine 8+ mengandung tingkat pH lebih dari 8. Kandungan pH yang tinggi efektif dalam menetralkan asam pada tubuh.

Dalam pengolahannya, Pristine 8+ melalui proses ionisasi menggunakan teknologi dari Jepang yaitu Nihon Trim. Proses ionisasi menghasilkan makromolekul yang dapat diserap tubuh dengan lebih cepat.

4. Total 8+

Total 8+ dapat menjadi alternatif pilihan air mineral alkali yang bagus untuk keluarga Anda. Total 8+ merupakan inovasi baru dari Total Mineral Water. Proses ionisasi dilakukan untuk mengubah air mineral biasa menjadi air mineral bersifat basa.

Total 8+ diproduksi oleh PT Tri Banyan Tirta, perusahaan air minum lokal asal Sukabumi yang sudah menerapkan standar internasional dalam proses pengolahannya. Ini guna memastikan Total 8+ memuat mineral baik yang dibutuhkan tubuh yang cocok untuk program detoksifikasi.

5. Fiji Water

Mungkin kamu pernah mendengar air mineral alkali satu ini? Fiji Water dikenal sebagai artesian water yang banyak dikonsumsi oleh public figure.

Fiji Water diambil, diproduksi, dan dikemas langsung di lembah Yaqara, salah satu pulau utama di kepulauan Fiji, Pasifik Selatan. Pulau tersebut jauh dari modernitas perkotaan, sehingga membuat kualitas air artesis yang dihasilkan sangat jernih dan murni, tanpa polusi dan partikel tanah lainnya.

Bagaimana dengan kandungan pH-nya? Tingkat pH di dalam Fiji Water pun tinggi berkisar 7,7 hingga 8,7. Rasanya cenderung lembut dan unik.

Berbeda dengan merk air mineral alkali sebelumnya yang mudah didapatkan di toko dekat rumah, Fiji Water tersedia secara eksklusif di swalayan atau supermarket tertentu. Harganya pun jauh lebih mahal dan sering disajikan di restoran fine dining.

Baca Juga: 11 Fungsi Karbon Aktif dan Penggunaannya dalam Menjernihkan Air

6. Evian

Jika Fiji Water berasal dari kepulauan Fiji, maka air mineral alkali Evian diambil dari mata air pegunungan Alpen di Swiss. Karena itu, air mineral Evian memiliki rasa sejuk dan segar yang unik.

Kandungan pH dalam air mineral alkali Evian pun cukup tinggi, yaitu berkisar 7,2 hingga 7,4. Sehingga bisa menjadi alternatif jika Anda mencari air pH tinggi daripada air biasa dengan pH 7 yang netral.

Evian mengklaim proses pengolahannya sangat higienis sesuai standar internasional dan tanpa sentuhan tangan manusia. Selain itu, tidak ada tambahan bahan apa pun untuk menyempurnakan rasa atau kandungannya, sehingga kealamiannya sangat terjaga.

7. Le Mineral

Le Mineral juga termasuk salah satu merk air mineral alkali yang bagus dan terjangkau. Le Mineral mengambil sumber mata air yang berasal dari pegunungan vulkanik di Indonesia untuk menjaga kadar mineral alami di dalamnya.

Kandungan pH dalam Le Mineral pun cukup tinggi, berada di level 7,2 hingga 7,7. Karena itu, air mineral ini pun bisa memenuhi kebutuhan air minum harian yang sehat.

8. Eternal Plus (E+)

Sementara untuk air mineral Eternal Plus (E+) dibekali dengan kandungan pH lebih dari 8,3. Kadar pH tersebut terbilang tinggi dan dapat dijadikan sebagai pilihan air minum alkali yang sehat.

Eternal Plus (E+) diproduksi tanpa campur tangan manusia dan dibotolkan langsung dalam HEPA clean room untuk menjaga kesegaran dan kealamiannya. Karena itu, kandungan antioksidannya pun tinggi dengan micro cluster dan TDS (total dissolve solid) yang rendah.

Berbagai merk air mineral alkali yang bagus tersebut, mulai dari Essentia, Cheers, hingga Aqua dapat Anda temukan dengan mudah dengan harga beragam.

Baca Juga: Kegunaan Air Purifier di Rumah, Solusi atasi Debu


Indonetwork.co.id merupakan pioner marketplace B2B yang berdiri sejak 2001. Memiliki lebih dari 8.000 kategori barang dan ada lebih dari 1 juta pelaku bisnis yang menjadi penjual di Indonetwork.co.id.

Indonetwork tidak hanya membantu menghubungkan para pelaku bisnis, sebagai penyedia produk, dengan pelanggan, melainkan juga turut membuatkan website yang otomatis menjadi toko online sendiri milik pelaku bisnis.

Daftarkan bisnis Anda sekarang sebagai Member Indonetwork, dapatkan lebih banyak customer dan penjualan.

Enable Notifications OK No thanks