Indonetwork, Peralatan Rumah Tangga – Dapur dan meja makan merupakan dua komponen yang tidak bisa dipisahkan begitu saja. Ada yang menempatkan dapur di ruang dapur namun juga ada yang disimpan di ruang khusus. Lalu seperti apa cara menata dapur dan meja makan supaya lebih rapi?

Bagi sebagian besar pemilik rumah, meja makan adalah komponen yang sangat penting. Tidak heran jika sekarang tidak akan kesulitan untuk mendapatkan meja makan, bahkan yang terbuat dari stainless steel. Sekarang ada banyak perusahaan yang jual meja stainless Jakarta dengan harga terjangkau.

Meskipun rumah yang Anda miliki tidak begitu besar, tapi jika bisa menatanya dengan benar maka akan tetap terasa luas. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah meja dapur.

Cara Menata Dapur Dan Meja Makan Supaya Rapi

7 Tips Menata Dapur Agar Terlihat Lebih Luas dan Selalu Rapi - Blog Ruparupa

Berikut ini kami berikan beberapa tips cara menata dapur dan meja makan supaya terlihat lebih rapi dan nyaman.

1. Menggunakan Meja Makan Serbaguna

Jual 1set meja makan rak serbaguna - Kab. Tangerang - halalan toibeh furniture | Tokopedia
Sumber : www.tokopedia.com

Supaya ruang dapur Anda terlihat lebih luas, Anda bisa menggunakan meja makan serbaguna seperti meja lipat. Dengan menggunakan meja serbaguna ini, Anda bisa membentuknya sesuai dengan ukuran, warna, dan jenisnya.

Jika telah selesai memakainya, Anda bisa melipatkannya kembali dan menyimpannya dengan disandarkan ke dinding. Dengan begitu di ruangan dapur Anda tidak akan ada meja makan dan suasananya akan terasa lebih luas lagi.

7 Keunggulan Peralatan Dapur Dari Stainles

Baca juga: 7 KEUNGGULAN PERALATAN DAPUR DARI STAINLESS STEEL

2. Pakai Cat Berwarna Cerah

19 Warna Cat Ruang Makan Terpopuler - Blog Ruparupa
Sumber : www.ruparupa.com

Warna cerah bisa membuat ruangan akan terlihat lebih luas. Warna ini bisa memantulkan cahaya yang diterimanya dari sinar matahari atau lampu.

Anda bisa menggunakan warna-warna cerah pada ruangan dapur dan meja makan. Tidak hanya akan memberikan kesan cerah dan luas, namun ruangan juga akan terlihat lebih segar dan hidup.

3. Dapur dan Ruang Makan Menyatu

10 Inspirasi Dapur Menyatu dengan Ruang Makan di Rumah Mungil
Sumber : www.archify.com

Jika memang rumah Anda sempit, Anda tidak perlu memisahkan antara dapur dan ruang makan. Tempatkan saja meja makan di daerah dapur. Makanan yang disajikan setelah dimasak bisa kamu simpan langsung di atas meja makan.

Jika ingin menyatukan ruang dapur dan ruang makan, pastikan Anda membuat meja makan sesuai dengan ukuran ruangan dapur. Dengan begitu Anda bisa memasak dengan lebih nyaman dan tanpa terganggu.

cara menata peralatan dapur

Baca juga: Cara Menata Peralatan Dapur Supaya Terlihat Lebih Rapi & Nyaman

4. Dapur dan Ruang Makan di Pinggir Jendela

Wow! 9 Desain Dapur dan Ruang Makan Sempit Ini Masih Terlihat Keren!
Sumber : berita.99.co

Cara lainnya yang dapat Anda gunakan supaya dapur dan ruang makan terasa lebih luas yaitu dengan menempatkannya di pinggir jendela. Dengan begitu Anda akan mendapatkan cahaya matahari langsung dari jendela besar di samping meja makan.

Sinar matahari ini akan membuat ruangan maka jadi terlihat lebih terang dan luas. Jendela dengan kaca yang transparan juga bisa menyuguhkan suasana luar rumah yang luar biasa. Anda bisa menikmati makan bersama dengan lebih nyaman.

5. Menambahkan Meja Makan

Ini Dia Rahasia Cara Membuat Meja Makan Murah - Phaethonâ„¢ Lem Kertas
Sumber : www.lemkertas.com

Jika memang Anda punya keluarga besar, Anda tidak perlu menambahkan meja makan di ruang makan. Anda bisa membangun meja tambahan yang tertempel pada countertop dapur.

Meja ini sama seperti rak dinding di atas dimana Anda dapat memakai meja ini sebagai minbar sekaligus ruang ekstra. Keluarga besar Anda bisa menyantap makanan dengan tenang tanpa harus berdesakan dengan yang lainnya.

cara membersihkan bunga es freezer box

Baca juga: Cara Membersihkan Bunga Es Freezer Box

Itulah beberapa cara menata dapur dan meja makan yang dapat Anda lakukan supaya lebih rapi dan luas. Jika rumah Anda terbatas memang perlu melakukan penataan yang lebih ekstra. Bahkan untuk menyimpan peralatan rumah tangga saja tidak dapat dilakukan dengan sembarangan.

 

Editor : Muhammad Riva Ibnu Safwan 

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks