Indonetwork, KesehatanKandungan Bening Skincare memiliki kompoisis yang luar biasa untuk kulit. Beberapa di antaranya mengandung bahan alami yang cocok untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Bagi Anda yang ingin menelusuri lebih lanjut mengenai kandungan luar biasa dari Bening Skincare berikut ini rinciaannya.

Kandungan Bening Skincare

Bening Skincare mengandung bahan-bahan, seperti Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sodium Lactate, Recutita Flower Extract, Soluble Collagen, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Retinyl Palmitate, dan Retinol Molecular. Berikut ini penjelasannya.

Aloe Barbadensis Leaf Juice

Aloe Barbadensis Leaf Juice, yang juga dikenal sebagai jus lidah buaya, memiliki sejumlah manfaat yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah membantu mengurangi peradangan, meredakan iritasi, dan mempercepat penyembuhan luka atau luka bakar ringan. Selain itu, jus lidah buaya juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan memberikan efek menyegarkan.

Selain itu Aloe Barbadensis Leaf Juice juga mengandung senyawa antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan tanda-tanda penuaan dini. Dengan memperkuat kolagen, jus lidah buaya dapat membantu menjaga elastisitas kulit, mengurangi kerutan, dan memberikan kulit tampak lebih muda.

Sodium Lactate

Sodium Lactate memiliki sifat pelembap yang baik, yang membantu menjaga kelembapan kulit. Ini dapat digunakan dalam produk perawatan kulit, seperti losion atau krim, untuk membantu menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi.

Kandungan ini juga dapat digunakan sebagai pengatur pH dalam produk perawatan kulit dan produk kosmetik. Ini membantu mempertahankan tingkat pH yang seimbang, yang penting untuk kesehatan dan kenyamanan kulit.

Recutita Flower Extract

Recutita Flower Extract, juga dikenal sebagai ekstrak bunga Chamomile (kamomil). Kandungan ini membantu mengurangi peradangan pada kulit dan dapat digunakan untuk meredakan iritasi, kemerahan, dan ruam kulit. Ekstrak ini sering digunakan dalam produk perawatan kulit yang ditujukan untuk kulit sensitif atau kulit yang teriritasi.

Tak hanya itu Recutita Flower Extract dikenal karena sifatnya yang menenangkan. Ini membantu mengurangi stres dan kecemasan. Ketika digunakan dalam produk perawatan kulit, ekstrak chamomile dapat memberikan efek menenangkan pada kulit, membantu mengurangi ketegangan dan meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan.

Soluble Collagen

Kandungan ini merupakan kolagen yang larut, adalah bentuk kolagen yang dapat larut dalam air. Kolagen sendiri adalah protein struktural yang ditemukan secara alami dalam tubuh manusia dan berperan penting dalam menjaga kekuatan, kekenyalan, dan kelembapan kulit.

Soluble Collagen memiliki kemampuan untuk menarik dan mempertahankan kelembapan kulit. Ini membantu menjaga kulit terhidrasi dan mengurangi kekeringan serta ketidaknyamanan kulit yang terkait dengan kekurangan kelembapan.

Kandungan Niacinamide

Niacinamide telah terbukti efektif dalam meningkatkan kesehatan kulit. Ini membantu menjaga kelembapan kulit dengan meningkatkan fungsi penghalang kulit, sehingga membantu mengurangi kekeringan dan ketidaknyamanan kulit. Selain itu, Niacinamide juga membantu mengurangi peningkatan produksi minyak pada kulit yang berminyak, serta mengurangi munculnya jerawat dan kemerahan pada kulit berjerawat.

Alpha-Arbutin

Alpha-Arbutin adalah bahan pemutih kulit yang populer yang digunakan dalam produk perawatan kulit. Ini adalah bentuk stabil dari arbutin, yang ditemukan dalam beberapa tanaman seperti blueberry, cranberry, dan bearberry.

Kandungan ini diketahui sebagai bahan yang relatif stabil dan tidak berpotensi menyebabkan iritasi pada kulit. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk individu dengan kulit sensitif atau rentan terhadap iritasi.

Simmondsia Chinensis Seed Oil

Simmondsia Chinensis Seed Oil, juga dikenal sebagai minyak biji Jojoba, berasal dari tanaman Jojoba yang tumbuh di daerah kering seperti Amerika Utara. Minyak Jojoba memiliki berbagai manfaat yang bermanfaat dalam perawatan kulit dan rambut.

Minyak Jojoba memiliki kemampuan unik untuk menyerap ke dalam kulit dengan cepat tanpa meninggalkan residu berminyak. Ini menjadikannya pelembap alami yang sangat baik untuk kulit. Minyak Jojoba membantu menjaga kelembapan alami kulit, mencegah kekeringan, dan membuat kulit tetap lembut dan halus.

Minyak ini juga mempunyai sifat mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous kulit. Dengan demikian, penggunaan minyak Jojoba pada kulit dapat membantu mengatur produksi minyak kulit yang berlebihan, mengurangi kilau berlebihan, dan mengontrol jerawat atau masalah kulit berminyak.

Jojoba oil juga dikenal dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit, mengurangi kemerahan, dan menjaga kulit tetap sehat.

Retinyl Palmitate

Retinyl Palmitate adalah bentuk ester dari retinol (vitamin A) yang digunakan dalam produk perawatan kulit dan suplemen. Ini adalah salah satu bentuk retinoid yang lebih stabil dan dapat diubah menjadi retinol oleh tubuh.

Kandungan ini bermanfaat sebagai sifat anti-penuaan yang baik. Ini membantu merangsang produksi kolagen, protein struktural yang penting untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Dengan merangsang produksi kolagen, Retinyl Palmitate membantu mengurangi tampilan garis halus, kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Retinol

Kandungan retinol dalam skincare merangsang produksi kolagen dalam kulit, yaitu protein struktural yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Ini membantu mengurangi tampilan garis halus, kerutan, dan tanda-tanda penuaan lainnya, serta memberikan tekstur kulit yang lebih halus dan kenyal.

Selain itu retinol memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi, atau faktor lingkungan lainnya. Ini membantu mengurangi tampilan bintik-bintik gelap, hiperpigmentasi, dan noda pada kulit, memberikan tampilan kulit yang lebih cerah dan merata.

Baca Juga: Khasiat Kacang Hijau Untuk Kulit Wanita, Bikin Kencang!

Itulah beberapa penjelasan mengenai kandungan bening skincare dr Oky Pratama yang bermanfaat untuk mencerahkan dan merawat kulit secara maksimal. Untuk paket produk selengkapnya mengenai Bening Skincare dapat menuju beningsbeaute.com.

Editor: Langgeng Irma Salugiasih

Author

Enable Notifications OK No thanks