Indonetwork, Panduan – Menemukan meja yang tepat untuk bisnis Anda sangatlah penting untuk efisiensi kerja di dapur Anda. Padatnya beban kerja dan faktor lingkungan di ibukota menjadikan banyak produsen mebel jual meja stainless Jakarta. Meja stainless steel tersedia dalam berbagai pilihan model dan ukuran yang dapat mengakomodasi hampir setiap kebutuhan. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini agar tak salah pilih.

Ketebalan

Jual Meja Stainless Jakarta
Sumber: Webstaurantstore.com

1. 18 Gauge

Meja dapur stainless steel 18 gauge sering disebut sebagai meja kerja ekonomis karena stainless steel 18 gauge lebih ringan dan lebih murah dibandingkan jenis lainnya. Meja stainless steel ini sangat cocok untuk mempersiapkan sandwich atau salad, menyortir barang, atau tugas-tugas serupa lainnya. Namun, meja ini rentan terhadap penyok dan bantingan sehingga ingatlah jika Anda hendak melempar barang-barang berat ke atasnya atau akan melakukan pukulan dan pemotongan.

2. 16 Gauge

Meja stainless steel 16 Gauge merupakan solusi yang sangat baik untuk warung makan atau restoran profesional yang mencari meja dengan kualitas baik namun harga masih terjangkau. Dengan tingkat daya tahan yang lebih tinggi dari model ukuran 18 dan harga yang tidak akan merusak anggaran Anda, meja ini adalah pilihan yang cocok.

Baca Juga: STAINLESS STEEL 304: JENIS, KELEBIHAN, DAN KEGUNAANYA

3. 14 Gauge

Meja dapur stainless steel 14 gauge, merupakan meja stainless steel terbaik dalam hal ketahanan dan kualitas. Meja 14 gauge ini biasanya digunakan oleh toko daging karena bahannya yang tahan terhadap pukulan berat yang berulang dari pisau daging.

Model

Jual Meja Stainless Steel
Sumber: Hubert.com

1. Open Base vs Undershelf

Setelah menentukan ketebalan, Anda harus menentukan apakah meja stainless yang dibutuhkan memiliki dasar yang terbuka (open base) atau yang dilengkapi dengan rak bawah (undershelf). Meja open base akan cocok jika Anda ingin menyimpan satu atau dua tempat bahan gulungan sehingga jika dibuka lebar akan menjulur ke bawah. Sedangkan meja undershelf cocok untuk peralatan kecil atau kotak penyimpanan makanan. Beberapa meja undershelf juga dilengkapi dengan backsplash.

2. Galvanized Undershelf vs All Stainless Steel

Jika Anda mencari meja model undershelf, Anda dapat memilih antara bahan baja galvanis atau stainless steel. Meja dengan undershelf galvanis biasanya juga dilengkapi dengan kaki baja galvanis dan kaki peluru plastik. Jenis ini lebih populer terutama karena harganya sedikit lebih murah daripada semua meja stainless steel.

Baca Juga: APAKAH PERALATAN DAPUR STAINLESS STEEL AMAN UNTUK KESEHATAN?

3. Poly Top Work Tables vs Wood Top Work Tables

Poly top work tables merupakan meja stainless dengan lapisan poli. Meja jenis ini adalah pilihan yang cocok untuk toko daging, toko roti, konter daging, pabrik pengolahan makanan, dan toko makanan karena bagian atasnya dapat berfungsi sebagai talenan. Sedangkan wood top work tables biasanya dipilih oleh toko roti. Sudut cekung (bulat) yang dimiliki meja ini dapat memudahkan Anda ketika membersihkan.

Aksesoris

Jual Meja Stainless Steel
Sumber: Uline.com

1. Rak

Rak yang dipasang di meja tersedia dalam konfigurasi dek tunggal dan ganda, serta ketinggian yang dapat disesuaikan dan dilas pada meja. Susunan rak yang dipasang di meja dapat menambah fungsional meja stainless Anda.

2. Cater / Roda

Menambah roda pada meja akan membuatnya mudah dipindahkan ketika hendak dibersihkan dan lain-lain. Jika Anda ingin menambahkan roda ke meja Anda, ingatlah bahwa hal tersebut akan menaikkan ketinggian kecuali jika Anda memperpendek kaki meja terlebih dahulu.

3. Wastafel

Sebagian besar meja stainless di dapur dilengkapi dengan wastafel stainless steel yang dilas tepat di bagian atas meja. Hal ini tentu menambah kenyamanan dan efektivitas saat bekerja di dapur.

4. Laci

Menambahkan satu atau dua laci di bawah meja dapat membantu Anda menyimpan peralatan yang sering digunakan seperti pisau, sarung tangan, talenan, dan lain-lain. Apabila meja Anda berukuran lebih dari 8′ maka Anda perlu mempertimbangkan untuk menambahkan laci.

5. Talenan

Talenan adalah aksesori dapur yang sederhana, namun efektif, yang dapat membantu Anda mempertahankan tingkat konsistensi dan efisiensi tanpa risiko menggores atau menodai meja stainless Anda. Menambahkan talenan ke meja akan sangat berguna dan membantu karyawan Anda menyiapkan makanan dengan aman dan cepat.

Itulah beberapa pilihan model, ukuran, hingga aksesoris yang dapat Anda perhatikan sebelum menemui produsen jual meja stainless Jakarta untuk memesan meja sesuai dengan kebutuhan dapur Anda. Dalam hal ini, mengukur meja merupakan hal yang penting sehingga dapat menyesuaikan dengan tambahan atau komponen meja dapur Anda seperti laci, kaki, dan lain-lain.

Distributor Jual Meja Stainless Jakarta

PT. Bersama Maju Selaras merupakan salah satu distributor yang jual meja stainless Jakarta. Perusahaan ini bergerak di bidang Kitchen Equipment yang menyediakan berbagai macam kebutuhan perlengkapan dapur mulai dari penghisap asap dapur lengkap, peralatan masak restoran, chiller, freezer, dan lain sebagainya. Perusahaan ini telah banyak memegang berbagai vendor melengkapi kebutuhan peralatan dapur seperti restoran, cafe, hotel, dan lain-lain.

Anda dapat memilih berbagai jenis meja stainless yang telah tersedia seperti meja salamander, single bench overshelf, double bench overshelf, meja stainless troli murah, meja stainless lapis granit, dan masih banyak lagi. Segala permintaan mulai dari skala kecil seperti rumah tangga / home industry, hingga skala besar untuk perusahaan atau institusi pemerintahan dapat dilayani oleh PT. Bersama Maju Selaras. Dengan dukungan tenaga kerja yang profesional serta teknologi yang mumpuni, perusahaan yang berlokasi di kawasan BSD Tangerang ini selalu mempersembahkan produk dan jasa sebagai solusi efektif untuk semua problem pelanggan.

Author

Enable Notifications OK No thanks