Indonetwork, Wahana – Jakarta merupakan salah satu kota metropolitan yang paling terkenal di Indonesia karena berperan sebagai ibu kota. Meskipun begitu banyak tempat wisata di Jakarta yang instagramable yang patut Anda kunjungi. Menggunakan layanan jasa rental Mobil Jakarta adalah pilihan yang tepat.

Dikenal sebagai kota yang terkenal dengan kemacetannya, tentu akan merepotkan jika menggunakan kendaraan pribadi. Apalagi jika fitur kendaraan yang ada di dalamnya terbatas. Anda tentu saja tidak ingin waktu berlibur seperti itu?

Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable

Terdapat banyak tempat wisata di Jakarta yang Instagramable yang patut Anda kunjungi. Khusus untuk Anda yang ingin berburu spot foto terbaik dan menguploadnya ke Instagram, foto tersebut sangat layak Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat aesthetic di Jakarta yang bisa Anda jadikan referensi.

1. Kota Tua

11 Wisata Kota Tua Jakarta Bersejarah Terbaik - Tokopedia Blog
Sumber : id.wikipedia.org

Sesuai dengan namanya, Wisata Tua merupakan kawasan peninggalan Belanda yang punya desain khas seperti negara tersebut. Bangunan yang ada di kawasan Kota Tua bisa menjadi spot foto yang menarik.

Tempat wisata ini juga sangat cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun sahabat. Banyak juga seniman jalanan maupun pedagang kaki lima yang menjual berbagai kuliner khas Jakarta.

2. Taman Mini Indonesia Indah

7 Tempat Seru di Taman Mini Indonesia Indah
Sumber : www.cnnindonesia.com

Untuk Anda yang suka fotografi, mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan tempat wisata yang tepat Anda kunjungi. Pasalnya disini terdapat banyak sekali spot foto menarik dan hasilnya layak Anda upload ke Instagram.

TMII ini tidak hanya cocok untuk mereka penikmat fotografi saja, namun juga untuk kebutuhan wisata lainnya. Salah satunya adalah wisata edukasi karena disini tersedia ara yang bisa membuat anak-anak betah bermain.

3. Setu Babakan

Sudah Dibuka, Wisata Setu Babakan dalam Tahap Uji Coba | Suara Ekonomi
Sumber : www.suaraekonomi.com

Bagi Anda yang ingin mengenal budaya Betawi yang saat ini hampir terlupakan, Anda bisa berkunjung ke Setu Babakan. Setu ini mempunyai keindahan alam yang mempesona dan layak untuk dijadikan spot foto.

Setu Babakan dijadikan tempat wisata budaya Betawi. Ketika berlibur ke tempat ini, Anda akan melihat berbagai perkampungan khas Betawi. Dan menariknya, Anda bisa menjadikannya sebagai spot foto yang instagramable.

4. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki: Lokasi, Harga Tiket, Aktivitas Seru
Sumber : www.idntimes.com

Tempat wisata di Jakarta yang lagi hits yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Ismail Marzuki (TIM). Tempat wisata ini termasuk ke dalam kategori tempat wisata budaya karena menawarkan berbagai pertunjukan seni.

Planetarium menjadi salah satu tempat di TIM yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di tempat ini tersedia banyak sekali edukasi dan memiliki spot foto yang menarik.

5. Cafe Batavia

6 Potret Café Batavia di Kota Tua! - deCODE Magazine
Sumber : decode.uai.ac.id

Kalau Anda ingin menikmati wisata kuliner di Jakarta, Anda perlu datang ke Cafe Batavia. Objek wisata yang satu ini pada dulunya adalah bangunan yang dipakai oleh VOC ketika mendiami Jakarta.

Di Cafe Batavia ini Anda bisa menikmati berbagai makanan lezat baik makanan khas Jakarta maupun lainnya. Tidak hanya itu, disini juga terdapat beberapa spot foto menarik bergaya klasik. Tentu saja hasilnya sangat layak Anda upload ke Instagram.

Rekomendasi Jasa Rental Mobil Jakarta Terbaik

Sekarang sudah banyak agen travel yang menyediakan jasa rental Mobil Jakarta. Salah satu agen yang kami rekomendasikan adalah Big Benjaya. Agen ini menyediakan berbagai jenis kendaraan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Jakarta yang instagramable yang bisa jadikan referensi. Supaya bisa berlibur dengan nyaman, kami sarankan untuk menggunakan layanan jasa rental mobil Jakarta.

 

Editor : Muhammad Riva Ibnu Safwan

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks