Semarang termasuk kota di Jawa Timur yang mempunyai tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, kuliner, budaya, hingga wahana permainan anak. Salah satu solusi untuk mengunjungi tempat wisata Semarang dan sekitarnya dengan nyaman yaitu dengan menggunakan layanan jasa sewa mobil Semarang.

Hampir semua tempat wisata di Semarang bisa diakses dengan kendaraan mobil. Jadi kami sarankan untuk menggunakan layanan jasa sewa Mobil supaya lebih leluasa. Jika ingin menjaga privasi, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil lepas kunci.

Rekomendasi Tempat Wisata Semarang Dan Sekitarnya

Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata Semarang dan Sekitarnya yang bisa Anda kunjungi.

1. Puri Maerokoco

Salah satu taman mini yang ada di Semarang adalah Puri Maerokoco yang berada di Jln Yos Sudarso Semarang. Jaraknya kurang lebih 5 km dari Tugu Muda.

Ketika berkunjung ke tempat wisata Puri Maerokoco ini Anda akan melihat berbagai rumah adat atau anjungan dari 35 Kabupaten dan Kotamadya di Jawa Tengah. Di dalam rumah tersebut akan ada hasil kerajinan yang dihasilkan oleh setiap daerahnya.

Tiket masuk ke Puri Maerokoco sangat murah yaitu hanya sekitar Rp15 ribu saja. Harga tiket itu sudah termasuk dengan wisata mangrove dengan perahu dan outbond.

2. Lereng Kelir

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di Jawa Timur untuk hunting foto bagus adalah Lereng Kelir. Lereng ini berada di Desa Brangkol Kecamatan Jambu, Ambarawa, Semarang. Lereng ini mempunyai pesona alam yang sangat menawan.

Banyak pengunjung yang menggunakan gardu pandang untuk berfoto. Dari gardu ini Anda bisa melihat keindahan alam yang hijau sejauh mata memandang. Kalau di Bandung, suasana di Lereng Kelir ini hampir sama seperti di Tebing Keraton.

Jika ingin berkemah, pastikan untuk membawa perbekalan yang cukup sebelum mendaki. Harga tiket masuk ke lereng ini yaitu Rp5 ribu ketika akhir pekan dan Rp7 ribu di hari-hari biasa.

3. Museum Kereta Ambarawa

Salah satu tempat wisata unik yang ada di Semarang adalah Museum Kereta Ambarawa. Di museum ini terdapat kereta api uap kuno dan Anda bisa menaiki kereta tersebut.

Kereta uap yang masih dapat dipakai adalah kereta lokomotif B 5112. Meskipun usianya yang sudah tidak muda lagi, namun kereta tersebut masih dapat digunakan oleh para wisatawan untuk berkeliling di sekitar Ambarawa.

Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp10 ribu saja untuk masuk ke tempat wisata Museum Kereta Ambarawa. Bahkan untuk anak-anak harga lebih terjangkau lagi yaitu Rp5 ribu saja. Museum ini mulai beroperasi jam 8 pagi dan tutup jam 4 sore.

4. Benteng Ambarawa

Benteng ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Museum Kereta Ambarawa. Tentu saja sangat disayangkan kalau liburan ke museum tidak berkunjung ke benteng Ambarawa.

Jika kita perhatikan, Benteng Ambarawa seperti tidak terawat karena sudah berlumut dan dihiasi dengan tumbuhan liar. Namun hal itu justru memberikan kesan yang unik, tak heran banyak pengunjung yang menjadikan tempat itu untuk berfoto-foto.

Untuk berkunjung ke Benteng Ambarawa ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Anda cukup meminta izin saja terhadap petugas yang berjaga.

5. Pantai Marina

Bagi Anda yang gemar mantai, Semarang juga mempunyai tempat wisata pantai yang patut dikunjungi, salah satunya Pantai Marina. Pantai kecil ini terletak di bagian utara Kota Semarang tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Banyak orang yang beraktivitas di sekitar pantai ini di pagi hari untuk jogging.

Di pantai Marina terletak sebuah perumahan yang di dalamnya punya fasilitas yang sangat lengkap seperti ski air, speed boat, hingga kolam renang. Bersepeda atau jogging di sekitar pantai ini tentu saja akan sangat nikmat karena suasananya sangat sepi dan sejuk.

Baca juga: 5 TEMPAT WISATA DI JAKARTA YANG INSTAGRAMABLE DAN MURAH

Liburan Kota Semarang Dengan Rental Mobil

Liburan keliling kota Semarang tentu saja akan lebih efektif dan efisien dengan menggunakan layanan jasa rental mobil. Karena biasanya pihak agen sudah melengkapinya dengan sopir yang berpengalaman.

Namun jika Anda ingin yang mengendarai mobil tersebut atau privasi Anda ingin terjaga, menggunakan jasa sewa mobil Semarang lepas kunci adalah pilihan tepat.

Bagi ini Anda yang ingin rental mobil Semarang bisa menggunakan agen travel Big Benjaya. Jenis kendaraan yang tersedia di agen ini sangat lengkap dan sangat cocok untuk berbagai acara.

Informasi lengkap dan pemesanan bisa dilakukan di website resmi Big Benjaya di rentcarallindonesia.com.

Itulah rekomendasi tempat wisata Semarang dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi. Supaya bisa berlibur dengan lebih tenang dan harga terjangkau, Anda bisa menggunakan layanan jasa sewa mobil Semarang lepas kunci.


Author

%d bloggers like this: