Indonetwork, FashionPenggunaan kaus kaki tidak terbatas hanya pada saat Anda menggunakan sepatu pada saat sekolah, olahraga, atau pergi ke kantor saja. Kaus kaki juga bisa menjadi aksesoris tambahan pada saat Anda bepergian. Tentunya, beberapa tips memilih kaus kaki sebagai aksesoris Anda sehari-hari berikut ini bisa Anda ikuti.

Manfaat Menggunakan Kaus Kaki

tips memilih kaus kaki

Kaus kaki memiliki beberapa manfaat, diantaranya yaitu:

  • Melindungi dan melapisi kulit kaki dari gesekan langsung dengan lantai atau benda lain;
  • Menghangatkan kaki;
  • Mencegah perubahan warna kulit kaki akibat paparan sinar matahari;
  • Mencegah bau kaki; dan
  • Membantu merawat sepatu akibat kaki yang berkeringat.

Fakta Menarik Kaus Kaki

Kaus kaki dibuat dari bahan yang lembut dan tebal seperti wol, nilon, dan katun. Nah, mungkin ada beberapa mitos tentang kaus kaki yang mungkin menyebabkan Anda enggan menggunakannya. Namun tahukah Anda, berikut ada beberapa fakta menarik tentang kaus kaki.

  • Kaus kaki bukanlah penyebab bau kaki. Justru, kaus kaki dapat menyerap keringat dan kelembaban pada saat Anda menggunakannya. Namun, jika kaus kaki dipakai terus menerus dan jarang diganti, maka bakteri dapat berkembang. Hal inilah yang membuat kaus kaki menjadi bau.
  • Pada awal penemuannya di era ke-8, kaus kaki merupakan barang mewah yang hanya dapat digunakan oleh para bangsawan. Barulah pada saat dibawa ke Eropa, orang-orang mulai memproduksinya dari berbagai macam bahan seperti wol, beludru, dan sutra untuk menghangatkan kaki mereka.
  • Mulai melengkapi tren fashion sejak tahun 1900an. Pada awalnya, kaus kaki hanya sebagai pakaian pelengkap untuk menghangatkan kaki. Namun, seiring berjalannya waktu, kaus kaki memiliki banyak model dan digunakan untuk berbagai keperluan, seperti untuk olahraga hingga tren fashion.

BACA JUGA: BERAGAM KAOS KAKI SEKOLAH YANG NYAMAN DIGUNAKAN

Tips Memilih Kaus Kaki

tips memilih kaus kaki

Kini sudah ada banyak jenis dan tampilan kaus kaki yang bisa Anda temukan di pasaran. Anda bisa memilih kaus kaki sesuai dengan selera dan tujuan Anda menggunakan kaus kaki.

Berikut beberapa tips memilih kaus kaki yang bisa Anda terapkan sehari-hari:

  • Agar tampil edgy, Anda bisa menggunakan kaus kaki jaring
  • Menggunakan kaus kaki bermotif untuk tampilan street style
  • Kaus kaki putih dengan renda akan membuat Anda tampil vintage
  • Kaus kaki panjang selutut bisa dipadupadankan dengan rok atau celana pendek bisa membuat tampilan Anda semakin chic

Itulah beberapa informasi terkait kaus kaki yang bisa Anda gunakan sehari-hari. Jika Anda masih bingung membeli kaos kaki karena banyaknya pilihan tempat, maka salah satu tempat terpercaya yang dapat memenuhi harapan Anda adalah CV. Nice Socks. 

Perusahan yang berpusat di Kota Bandung ini sangat berpengalaman memproduksi kaos kaki yang berkualitas dan nyaman dipakai. Selain kaos kaki sekolah, perusahaan ini juga memproduksi men socks, kaos kaki muslimah, kaos kaki jempol, kaos kaki bola, kaos kaki sport, produksi kaos kaki tribal, dan lain-lain. Beragam kaos kaki tersebut juga tersedia dalam berbagai motif. Anda juga dapat memesan kaos kaki dengan desain lambang sekolah.

Enable Notifications OK No thanks