Banyak orang yang menyepelekan pemilihan bantal yang membuat tidurnya bisa nyaman. Padahal umumnya orang itu tidur dengan durasi yang cukup lama yaitu 7-8 jam per hari, sehingga bantal juga harus diperhatikan. Oleh sebab itu kamu perlu tahu cara memilih bantal yang baik.

Bantal yang berkualitas bisa membuat tidur Anda berkualitas, nyenyak, nyaman dan tenang. Bantal yang tidak bagus akan menimbulkan banyak masalah pada kesehatan tubuh Anda. Apalagi jika Anda sudah mempunyai penyakit tertentu yang sudah kronis.

Cara Memilih Bantal yang Baik

Perlu diperhatikan bahwa dalam pemilihan bantal tidur tidak hanya mempertimbangkan pada sisi bentuknya saja. Terdapat beberapa hal yang mesti Anda perhatikan. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Sesuaikan Dengan Posisi Tidur Anda

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika memilih bantal yang baik yaitu menyesuaikan dengan posisi tidur Anda.

Jika tidur Anda selalu dengan posisi terlentang, bantal tidur yang sehat yaitu tidak terlalu keras dan terlalu tinggi. Bagian leher Anda tidak harus dinaikkan, namun cukup disangga saja. Sehingga kepala Anda akan tetap sejajar dengan punggung bagian atas dan tulang belakang.

Untuk mengurangi tekanan pada punggung bagian bawah, Anda bisa tidur dengan bantal tambahan atau guling yang disimpan di bagian bawah lutut.

Bila posisi tidur Anda tengkurap, sebaiknya pilih bantal yang tipis dan lembut. Kemudian cobalah untuk tidur dengan bantal di bawah pinggul untuk mencegah terjadinya nyeri punggung di bagian bawah.

Jika posisi tidur Anda miring, maka pilihlah bantal yang bisa membentuk leher Anda. Jadi Anda harus pastikan kalau bantalnya cukup lentur dan empuk, sehingga dapat mengikuti kemiringan kepala Anda. Supaya tulang belakang Anda tetap sejajar, jangan lupa untuk menjaga kepalanya cukup tinggi.

2. Sesuaikan dengan Isinya

Bantal tidur yang bagus juga bisa dilihat dari isinya. Bantal yang isinya busa sangat cocok untuk mereka yang memiliki masalah tidur karena bisa mengurangi ketegangan pada rahang atau leher.

Bantal yang menggunakan isi busa punya kepadatan yang sangat pas. Sehingga akan lebih nyaman ketika Anda gunakan untuk tidur.

Selain dari busa, ada juga bantal yang menggunakan isian memory foam atau busa memori. Memory foam ini terbuat dari busa jenis polyurethane melalui proses khusus.

Busa ini juga dapat menyesuaikan tubuh Anda ketika bergerak dan berubah kembali ke bentuk awal. Sangat cocok untuk Anda yang suka tidur dengan posisi terlentang maupun miring.

Selanjutnya ada juga bantal yang terbuat dari bahan lateks yang diklaim sebagai isi bantal yang sehat untuk tidur. Karena bahan ini sangat kuat dan tahan terhadap tungau maupun jamur. Bantal ini juga sangat bagus untuk mengatasi masalah yang terjadi pada punggung dan leher Anda.

Isi bantal yang terbuat dari wol dan katun juga sangat tahan terhadap tungau dan jamur. Namun bantal ini cenderung lebih keras. Bantal ini tidak cocok bagi Anda yang menyukai bantal-bantal licin.

Isi bantal yang sangat kami rekomendasikan yaitu bulu angsa karena bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak. Bantal ini sangat lembut dan tidak terlalu padat. Dengan begitu bantal ini sangat cocok untuk Anda yang suka tidur tengkurap.

Kebanyakan bantal yang ada di hotel terbuat dari isian bulu angsa. Sehingga Anda akan terasa lebih nyaman ketika tidur di hotel. Namun ada juga bantal yang terbuat dari busa sintetis atau kapuk yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Baca juga: Pilih Bantal Sesuai Kebutuhan Anda Dan Dapatkan Kenyamanan Nya

Harga Bantal Hotel

Harga bantal yang tersedia di pasaran sangat bervariasi tergantung dari merk yang ingin Anda beli. Namun bila Anda ingin memperoleh bantal hotel dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau bisa membelinya di Raja Karpet Indonesia

Perusahaan ini jual bantal hotel dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp29 ribuan. Berikut ini adalah spesifikasi harga dan produk bantal hotel yang tersedia di Raja Karpet Indonesia.

1. Merk Luxury Rp29 Ribu

  • 45 cm x 65 cm
  • Ada Resleting
  • Silikon 800 gram bisa cuci
  • Kain katun lembut
  • Putih Polos

2. Merk Premium Rp35 Ribu

  • 48 cm x 68 cm
  • Resleting
  • Silikon 1000 gram
  • Kain Knitting 180 gsm

3. Merk D-One Rp40 Ribu

  • 50 cm x 70 cm
  • Resleting
  • Microfiber 1100 gram
  • Kain Knitting TEBAL

Harga yang kami cantumkan di atas sewaktu-waktu dapat berubah karena saat ini Raja Karpet Indonesia tengah memberikan harga promo dengan waktu terbatas. Untuk pemesanan bisa langsung mengunjungi website resminya yaitu rajakarpetindonesia.com

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Harus Pakai Rubber Floor Ketika Usaha Playground

Penutup

Itulah beberapa cara memilih bantal yang baik untuk menentukan kualitas tidur Anda yang lebih baik. Anda bisa memilih bantal hotel supaya kualitas lebih baik dan bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak dan sehat.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks