Indonetwork, Wahana – Seperti yang telah banyak diketahui khalayak umum hingga mancanegara, Yogyakarta adalah kota yang semarak yang dipenuhi dengan seni dan budaya Jawa klasik seperti batik, tari, drama, musik, puisi, dan pertunjukan wayang. Kota wisata ini adalah tujuan paling populer kedua di seluruh Indonesia setelah Bali. Terdapat begitu banyak wahana dan tempat-tempat indah nan eksotis sehingga Anda ingin menghabiskan banyak waktu di sini. Jika Anda merupakan pendatang di tempat ini, Anda membutuhkan sewa mobil murah Jogjakarta untuk menghemat biaya dan waktu dari satu destinasi ke destinasi yang lain. Berikut ini beberapa destinasi yang menarik untuk Anda kunjungi.

Daftar Tempat Wisata

1. Seribu Batu Songgo Langit

Menikmati indahnya malam Yogyakarta tentu tidak kalah serunya dengan wisata pagi dan sore hari. Begitu juga dengan Seri Batu Songgo Langit yang tetap menyuguhkan pemandangan yang sangat indah meski di malam hari. Berada di kawasan hutan pinus, tempat wisata baru di Yogyakarta ini memiliki banyak spot foto cantik, ditemani kerlap-kerlip lampu.

Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di sini. Dengan tema outdoor dan pemandangan alam, Anda dapat menyegarkan jiwa dan raga. Selagi di destinasi yang satu ini, Anda dapat mencoba wahana outbond, seperti flying fox, wisata jeep, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, fasilitas glamping juga tersedia di tempat wisata yang berada di Kabupaten Bantul ini.

Sewa Mobil Yogyakarta
Sumber: Instagram.com

2. Taman Nasional Kalibiru

Taman Nasional Kalibiru adalah salah satu tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi di Yogyakarta. Destinasi wisata ini adalah taman nasional kecil yang dikelola oleh warga. Untuk menuju ke tempat ini, Anda perlu sedikit mendaki di jalan sempit yang panjang ke puncak, di mana mereka telah membangun 6 platform khusus untuk digunakan para wisatawan.

Melihat matahari terbenam dari atas sini menjadi salah satu daya tarik yang tidak akan pernah Anda lupakan. Anda bisa melihat dari mana Danau Kalibiru berada, melintasi hamparan hutan hijau yang rimbun di bawahnya. Bagi mereka yang lebih menyukai petualangan di luar ruangan, ada tempat di mana rappelling dapat dilakukan, atau menguji keberanian Anda dan melintasi Jembatan Adrenalin. Jembatan gantung ini terbuat dari tali, dengan batang kayu kecil yang diikat menjadi satu tempat.

Sewa Mobil Murah Jogjakarta
Sumber: Instagram.com

3. Museum Affandi

Museum Affandi menyimpan berbagai koleksi seni di dalam dinding bangunan tepi sungai di mana salah satu putra favorit Indonesia tinggal dan bekerja. Lukisan dan barang-barang pribadi memenuhi pajangan yang dipersembahkan untuk seniman yang dikenal sebagai Affandi. Situs ini juga berisi sekitar 300 karya seniman. Telusuri evolusi gaya ekspresionisnya melalui berbagai lukisan dalam koleksinya. Pahami sedikit tentang kepribadiannya melalui barang-barang pribadinya, seperti mobil Galant berwarna hijau limau dan kuning yang berasal dari tahun 1967.

Atap bangunan ini menyerupai daun pisang. Rumah penuh warna ini dibangun di atas panggung dan berdiri di tengah vegetasi tropis. Museum Affandi berada di tepi Sungai Gajah Wong di bagian timur laut Yogyakarta. Anda dapat menaiki Bus Trans Jogja dari Malioboro untuk sampai ke sini atau sewa mobil murah Jogjakarta agar Anda dapat pergi ke situs-situs lain yang menarik.

Sewa Mobil Yogyakarta
Sumber: Instagram.com

4. Candi Plaosan

Candi Plaosan yang bersejarah memang tidak terlalu banyak dikunjungi karena situs ini dekat dengan candi yang lebih besar yaitu kompleks candi Prambanan. Namun,meskipun lebih kecil, candi ini tidak kalah menarik. Seperti Prambanan, Candi Plaosan diperkirakan dibangun pada abad ke-9 oleh Raja Hindu Rakai Pikatan. Istrinya, Ratu Sri Kahulunan, beragama Buddha. Legenda mengatakan bahwa candi ini, dibagi menjadi dua bagian, dibangun untuk mewakili persatuan mereka. Inilah sebabnya mengapa situs ini mencakup fitur-fitur yang diambil dari kedua agama.

5. Taman Sari

Juga dikenal sebagai Istana Air, Taman Sari. Salah satu permata pariwisata Yogyakarta ini adalah bekas istana kerajaan di wilayah Kraton yang dulunya adalah istana kerajaan itu sendiri. Ini adalah salah satu dari sekian banyak tempat bersejarah populer di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi. Taman Sari terbagi menjadi 4 area terpisah yang paling menarik adalah area pemandiannya. Area ini sulit untuk dilewatkan, karena merupakan bagian pertama yang akan Anda masuki. Situs ini terdiri dari dua kolam air yang agak besar, masing-masing dipisahkan oleh menara pengawas 3 lantai yang mengesankan.

Baca Juga: REKOMENDASI 5 TEMPAT WISATA DI KALIURANG JOGJAKARTA

6. Pantai Timang

Di Yogyakarta, Kabupaten Gunungkidul khususnya, Anda akan menemukan banyak sekali pantai berpasir putih. Salah satu pilihan favorit turis adalah Pantai Timang, tempat yang tepat untuk melepas lelah dan bersantai dalam suasana yang tenang. Terdapat sejumlah restoran yang menghiasi pantai dan Anda dapat menghabiskan sepanjang hari menikmati pemandangan dan hidangan laut yang lezat dengan harga terjangkau. Anda juga bisa berenang di bagian pantai tertentu.

7. Obelix Hills

Destinasi di atas bukit batu ini terbilang salah satu destinasi wisata terbaru di Yogyakarta. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan yang bisa Anda nikmati. Terdapat pula fasilitas seperti toilet, mushola, restoran, dan area parkir yang luas. Anda bisa mencoba berbagai makanan tradisional Yogyakarta yang juga menjadi signature dish di sini. Dengan semua paket yang lengkap ini, Obelix Hills cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Untuk membawa seluruh keluarga, Anda dapat sewa mobil murah Jogjakarta.

Baca Juga: MEMULAI BISNIS RENTAL MOBIL DI YOGYAKARTA

Rekomendasi Tempat Sewa Mobil Murah Jogjakarta

Apabila Anda sedang berpikir untuk mengajak keluarga Anda berkeliling Yogyakarta, Big Benjaya menyediakan layanan sewa mobil murah Jogjakarta dengan driver berpengalaman. Berbagai pilihan sewa mobil murah Jogjakarta tersedia untuk memudahkan perjalanan Anda. Puluhan jenis mobil hadir untuk standar kenyamanan Anda. Temukan kendaraan sesuai dengan jumlah penumpang, tipe mobil, kapasitas koper dan layanan yang Anda butuhkan. Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis mobil seperti Avanza dengan harga sewa mulai dari Rp. 350.000,- /12 Jam hingga Isuzu Elf dengan harga sewa mulai dari Rp. 950.000,- /12 Jam.


Author

%d bloggers like this: