Indonetwork, Wahana – Tak terasa beberapa hari lagi Ramadha telah tiba. Salah satu budaya yang ditunggu-tunggu pada bulan puasa ini adalah ngabuburit. Jika Anda ingin menunggu waktu berbuka puasa sambil menikmati indahnya alam Jakarta, di bawah ini adalah daftar delapan tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Jika Anda ingin pergi bersama para rekan kerja atau keluarga namun tidak memiliki kendaraan yang memadai, telah tersedia pula rekomendasi jasa rental mobil jakarta.

Pilihan Destinasi Ngabuburit di Jakarta

1. Masjid Istiqlal

Dibangun pada tahun 1978, Masjid Istiqlal adalah Masjid terbesar di Asia Tenggara dan salah satu tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi di Jakarta. Masjid ini memiliki kapasitas 200.000 orang. Masjid yang berlokasi di Jalan Taman Wijaya Kusuma ini memiliki halaman yang menakjubkan dengan marmer dan menara. Interior masjid memiliki desain yang Islami. Arsitektur dan desain masjid menarik banyak wisatawan setiap tahun dan pasti akan membuat Anda terpesona juga selama menunggu berbuka sambil beribadah. Pada umumnya masjid, Anda tidak perlu membayar untuk memasukinya.

Jasa Rental Mobil Jakarta
Sumber: Id.pinterest.com

2. Taman Suropati

Taman yang indah ini terletak di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Destinasi Ini adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang paling banyak dikunjungi. Taman ini mudah diakses untuk ngabuburit karena letaknya merupakan pertemuan tiga ruas jalan di Jakarta, yakni Jalan Teuku Umar, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Bonjol. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang taman hijau, beristirahat dan bersantai dengan keluarga atau teman-teman Anda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya.

Rental Mobil Jakarta Murah
Sumber: Ihategreejello.com

3. Pasar Loak Menteng

Masih di kawasan Menteng, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mampir ke pasar unik satu ini selagi Anda menggunakan jasa rental mobil Jakarta. Anda dapat menemukan beberapa kerajinan tangan seperti ukiran kayu dan barang-barang antik seperti piringan hitam untuk dibawa pulang atau sekedar berfoto-foto. Pasar Loak Menteng juga menyediakan makanan ringan yang lezat sehingga Anda tak perlu bingung mencari bahan berbuka. Jangan lupa untuk mencoba menawar harga dan mendapatkan harga terbaik jika Anda tertarik untuk membeli suatu barang.

Rental Mobil Jakarta Murah
Sumber: Pinterest.com

4. Setu Babakan

Setu Babakan adalah sebuah danau alami di Jakarta. Istilah Set atau Situ berarti ‘danau kecil’. Danau ini terletak di pusat Kampung Budaya Betawi, Srengseng Sawah, Jagakarsa. Desa ini dibentuk untuk melestarikan warisan budaya budaya asli Betawi Indonesia. Setu Babakan meliputi area seluas 289 hektar yang terdiri dari dua danau, yaitu – Setu Babakan dan Set Mangga Bolong. Danau ini mengambil air dari Sungai Ciliwung dan tersebar di area seluas 32 hektar. Danau Setu Babakan merupakan sumber air utama bagi masyarakat Betawi yang bermukim di sekitarnya, yang memanfaatkannya untuk budidaya ikan. Sambil menunggu adzan maghrib tiba, Anda dapat mengelilingi danau dengan perahu atau memancing di sini. Untuk memasuki wilayah ini Anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp. 5.000 (Harga tiket masuk Set Babakan dan retribusi lainnya bisa berubah setiap waktu).

5. Pasar Tanah Abang

Sambil menyelam minum air. Istilah terebut cocok untuk Anda gunakan jika ingin ngabuburit sambil berbelanja keperluan lebaran. Ya, pasar yang terletak di Jl. Fachrudin 5 ini adalah pasar tekstil terbesar di seluruh Asia Selatan. Tanah Abang memiliki banyak koleksi tekstil dan pakaian. Salah satu pasar tertua di Jakarta ini memiliki ribuan toko kecil yang menjual pakaian dengan semua kualitas dan harga grosir. Pasar yang tersebar dalam tiga blok besar ini akan sangat ramai di akhir pekan dan hari libur sehingga lebih baik berkunjung ke sini pada hari kerja dan manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan jasa rental mobil Jakarta yang telah Anda sewa.

Baca Juga: MEMULAI BISNIS RENTAL MOBIL DI YOGYAKARTA

6. Pasar Seni Ancol

Pasar Seni Ancol adalah pusat seni dan kerajinan yang diciptakan untuk memberikan inspirasi kepada para seniman dan kolektor seni. Menariknya pasar seni menyediakan fasilitas hunian bagi para seniman termasuk pelukis, pengrajin dan pematung. Jika Anda seorang pecinta seni, ngabuburit di tempat ini merupakan pilihan yang estetik. Selagi Anda berada di kawasan Ancol, maka Anda tidak perlu takut soal makanan untuk berbuka.

7. Kota Tua

Terlihat sangat umum namun tidak ada salahnya dijadikan pilihan. Berjalan santai seraya mengagumi arsitektur bergaya Belanda yang berasal dari abad ke-17 juga tidak buruk. Tidak jauh dari pusat Kota Tua ini terdapat pula Glodok Chinatown jika Anda memiliki waktu ngabuburit yang cukup longgar pastikan Anda mengunjunginya juga.

Baca Juga: 7 HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MENGGUNAKAN JASA RENTAL MOBIL

8. Wisata Mangrove Jakarta

Obyek wisata yang satu ini memiliki berbagai macam spot dan wahana menarik untuk dieksplor bersama keluarga. Alam yang mempesona dengan suasana menenangkan juga akan memanjakan perjalanan ngabuburit Anda dan keluarga. Destinasi yang berada di Jl. Garden House, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan ngabuburit Anda seperti area parkir wisata yang luas, toilet, spot foto instagenic, dan yang paling Anda butuhkan yaitu Warung Wisata.

Jasa Rental Mobil Jakarta Terbaik

Sebelum Anda kehabisan armada dan tidak dapat menikmati indahnya senja saat ngabuburit bersama keluarga, segeralah dapatkan jasa rental mobil Jakarta terbaik Big Benjaya. Big Benjaya telah dipercaya lebih dari 1500 pelanggan retail dan 100 pelanggan perusahaan. Selain itu perusahaan tersebut siap memberikan pelayanan prima untuk Anda berupa kendaraan yang bersih dan nyaman, biaya yang terjangkau dan dapat dilakukan dengan metode apapun sesuai kebutuhan, tepat waktu, serta sopir yang ramah, berpengalaman, dan profesional.

Author

Enable Notifications OK No thanks