Playmat merupakan karpet yang dapat Anda gunakan sebagai tempat bermain untuk bayi. Banyak manfaat yang akan didapatkan oleh buah hati ketika bermain di atas playmat. Namun supaya buah hati Anda bisa bermain dengan nyaman, Anda perlu memilih playmat bayi terbaik.

Playmat yang bagus biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai aksesoris warna-warni. Sehingga bisa meningkatkan rasa ingin tahun anak untuk selalu bergerak. Namun Anda tetap harus mempertimbangkan keamanan dan kenyamanannya ketika membeli playmat.

Rekomendasi Playmat Bayi Terbaik

Berikut ini adalah beberapa playmat bayi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Parklon Owl Star L

Jika Anda menginginkan playmat bayi yang bisa dilipat namun terbuat dari bahan yang aman, Parklon Owl Star L menjadi pilihan yang sangat bijak. Playmat ini punya dua sisi dengan motif yang berbeda-beda.

Satu sisi mempunyai motif burung hantu dan satu sisinya lagi punya motif bintang-bintang. Motif yang berwarna-warni pada playmat ini membuat bisa indra penglihatan anak Anda akan tetap terasah.

Anak Anda juga bisa bermain dengan nyaman ketika bermain karena bahannya ringan, awet, dan halus. Terlebih ketebalannya juga bervariasi mulai dari 1 cm hingga 1,5 cm.

Namun untuk harga playmat Parklon Owl Star L ini relatif lebih mahal. Anda dapat memperolehnya mulai dari Rp400 ribuan hingga Rp600 ribuan.

2. Fisher Price Extra Big Adventure

Playmat ini punya ukuran yang sangat besar, sehingga anak-anak bisa bermain dengan lebih leluasa. Fisher Price Extra Big Adventure punya motif perkemahan yang dilengkapi dengan warna-warni yang cerah.

Playmat ini terbuat dari bahan yang sangat ringan, sehingga Anda bisa membawanya dengan mudah. Misalnya ketika akan berlibur atau berkunjung ke rumah saudara namun anak-anak tetap bisa bermain dengan nyaman.

Dalam satu paket Fisher Price Extra Big Adventure ini sudah dilengkapi dengan empat jenis mainan. Sehingga sangat cocok untuk meningkatkan kemampuan motorik dan sensorik si buah hati Anda.

Harga untuk playmat Fisher Price Extra Big Adventure juga relatif lebih mahal yaitu pada kisaran Rp580 ribuan.

3. Mamacoco Bumpermat Travel

Jenis playmat ini sangat cocok untuk Anda yang berencana untuk staycation di luar kota. Karena Anda bisa membawa playmat Mamacoco Bumpermat Travel dengan mudah.

Playmat bayi terbaik ini punya ukuran 1 x 1 meter dengan bobot yang sangat ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Menariknya lagi, playmat ini juga mempunyai dinding. Dengan begitu si kecil bis dengan aman bermain di dalamnya.

Mamacoco Bumpermat Travel ini punya ketebalan 5 cm yang sudah dilengkapi dengan maximum shock absorber. Fitur ini sangat penting untuk keamanan si bayi karena bisa menahan beratnya jika terjatuh.

Anda bisa memperoleh playmat Mamacoco Bumpermat Travel ini pada kisaran Rp1,6 juta hingga Rp2 jutaan.

Baca juga: 7 Jenis Karpet Untuk Kamar Tidur & Perkiraan Harganya

4. Lumba Bumper Red Classic

Ketika si buah hati Anda sudah mulai bergerak dan bisa melompat, Anda akan was-was ketika membiarkannya bermain sendirian. Supaya dia bisa bermain dengan aman, Anda bisa menggunakan playmat yang memiliki dinding di sampingnya.

Anda bisa menggunakan playmat Lumba Bumper Red Classic karena di bagian sampingnya sudah punya dinding. Bahkan playmat ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti bakterial biomaster berbasis Ion Silver.

Namun teknologinya yang tinggi membuat playmat ini dijual dengan harga yang relatif lebih mahal. Ya, Anda perlu menggocek sekitar Rp2,7 jutaan untuk mendapatkan playmat Lumba Bumper Red Classic.

5. Folding Playmat Lumba Antibakterial

Tak sedikit anak yang merasa gatal-gatal atau terkena penyakit setelah bermain di atas playmat. Hal itu memang wajar karena kotoran bisa saja menempel pada playmat dan mengandung bakteri. Sehingga menimbulkan penyakit bagi si buah hati Anda.

Jika sering mengalami hal seperti itu, Anda memerlukan playmat yang sudah dilengkapi dengan antibakteri. Salah satu merk produk bayi yang kami rekomendasikan adalah Folding Playmat Lumba Antibakterial.

Playmat ini terbuat dari bahan yang halus dan ukurannya juga cukup besar. Dengan begitu si buah hati Anda bisa bermain dengan lebih leluasa.

Namun sangat disayangkan Folding Playmat Lumba Antibakterial ini dijual dengan harga yang lebih mahal. Anda perlu menggocek uang sekitar Rp1,7 jutaan untuk memperolehnya.

Baca juga: Cara Memilih Bantal yang Baik Agar Tidur Nyenyak & Sehat

Rekomendasi Playmat Bayi Harga Terjangkau

Untuk memperoleh playmat bayi terbaik dengan harga terjangkau, Anda bisa membelinya di Raja Karpet Indonesia. Perusahaan ini jual playmat dengan spesifikasi sebagai berikut.

  • Bahan XPE
  • Packing Tas
  • Aman Benturan
  • Mudah Dibersihkan
  • Sesuai untuk Alas Outdoor maupun Indoor
  • Ukuran 150 x 200 cm, Tebal 8 mm | Harga Rp 113.000
  • Ukuran 180 x 200 cm, Tebal 8 mm | Harga Rp 130.000

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi playmat bayi terbaik yang kami rekomendasikan. Untuk playmat dengan fitur yang lengkap dan aman memang dijual dengan harga yang relatif lebih mahal. Namun bila Anda ingin playmat dengan harga terjangkau bisa membelinya di Raja Karpet Indonesia.

Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks