Category

Panduan

Category

Bekraf Bantu Pelatihan Dan Pengelolaan Keuangan Syariah UKM

Indonetwork.co.id (Raja Ampat) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Seri Kelas Keuangan UKM Kreatif bertema Permodalan dan Pengelolaan Keuangan Syariah UKM Kreatif. Kali ini, Bekraf menyambangi Raja Ampat guna memberikan pelatihan pengelolaan keuangan kepada 60 pelaku ekonomi kreatif di wilayah setempat. Direktur Akses Perbankan Bekraf, Restog K. Kusuma saat…

Bekraf Gelar Workshop Penyusunan Proposal Permodalan Pelaku Usaha

Indonetwork.co.id (Padang) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Workshop Penyiapan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif untuk Akses Fasilitas Permodalan Non Perbankan. Kali ini, Bekraf membekali 150 pelaku ekonomi Kota Padang dalam pelatihan penyusunan proposal dan cara presentasi (pitching), untuk mengakses pembiayaan non perbankan. Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo mengungkapkan, permodalan…

Bekraf Ajak Perbankan Berikan Skema Permodalan Bisnis Fashion Muslim

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Bekraf Financial Club dengan tema subsektor fashion muslim di Hotel Millenium, Jakarta. 50 perwakilan dari pihak perbankan dan penyedia modal non-perbankan berdiskusi dengan beberapa pelaku ekonomi kreatif (ekraf) subsektor fashion muslim, guna meningkatkan pemahaman mengenai subsektor tersebut dan akses permodalan yang tepat.…

Pertemukan Pelaku Usaha, BFC Kembali Digelar di Kota Malang

Indonetwork.co.id (Malang) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menggelar Bekraf Financial Club (BFC), gelaran kali ini dilakukan di kota Malang, Jawa Timur. Tahun 2018 ini, BFC mempertemukan pelaku ekonomi kreatif dengan sumber permodalan perbankan dan non perbankan. BFC 2018 digelar pertama kali di Malang, menghadirkan pelaku ekonomi kreatif subsektor aplikasi…

Jika Ingin Maju, UMKM Harus Cermati Pentingnya Pemasaran Online

Indonetwork, Panduan – Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki potensi yang subur akan tumbuh kembangkan UMKM memilih jalur online, sebagai pemasaran paling efektif di era serba digital saat ini.

Dari data analisa Dinas Koperasi dan UMKM DIY, hingga kini pelaku UMKM di provinsi Yogyakarta telah mencapai sekitar 174.000. Namun, mereka yang baru ‘tersentuh’ lewat edukasi pemasaran secara online sekitar 3000 UMKM.

Untuk itulah, peran media online berpotensi sangat besar dalam mengedukasi para pelaku usaha memperkenalkan wadah promosi secara online.

Roadshow E2E Commerce di Yogyakarta Ajak UKM Perluas Pemasaran

Indonetwork.co.id (Yogyakarta) – Sukses menggelar di bandung, Roadshow E2E Commerce Indonesia kembali digelar di Yogyakarta. Bertempat di UGM Club, PT. Omni Ecomm Expo selaku penyelenggara menghadirkan sejumlah pembicara di berbagai sektor bisnis. Antusiasnya cara tersebut dapat terlihat dari jumlah pelaku yang hadir. Tercatat lebih dari 150 pelaku UKM di Yogyakarta…

Indonetwork Siap Bantu Entrepreneur Muda Kota Medan Go Online

Indonetwork.co.id (Medan) – Kota satu ini tercatat sebagai kota ketiga yang memiliki tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Indonesia, setelah Jakarta dan Surabaya. Dari data statistik kependudukan Indonesia, jumlah penduduk  Ibukota Provinsi Sumatera Utara mencapai 2.467.183 jiwa.  Tak heran jika semua bidang usaha tumbuh subur. Untuk menjangkau pelaku usaha di kota…

Bekraf Tingkatkan Pengetahuan Pelaku Ekraf Tentang Pembiayaan

Indonetwork.co.id (Yogyakarta) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyambangi Kota Yogyakarta, menggelar kembali Business Matching. Acara ini mempertemukan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dengan perbankan konvensional sebagai salah satu sumber pembiayaan. Tercatat, 100 pelaku usaha ekraf yang mengikuti acara ini berkesempatan berinteraksi dengan perbankan yang hadir, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI). Baca…

Bekraf Beri Dukungan Developer Aplikasi Lokal Menuju Pasar Global

Indonetwork.co.id (Makassar) – Kiprah developer tanah air yang sukses menembus pasar internasional baru-baru ini menjadi pembuka jalan bagi developer lainnya. Kiprahnya sekaligus membuktikan bahwa, talenta muda Indonesia mampu bersaing secara global. Agar berkesinambungan dalam menembus pasar dunia, diperlukan upaya untuk memperbanyak developer yang berkualitas di berbagai daerah. Salah satunya, melalui…

Enable Notifications OK No thanks