Category

Startup

Category

Ingin Sukses Kembangkan Usaha Rumahan, Cermati Strategi Keripik Maicih

Indonetwork.co.id (Bandung) – Pedas serta renyah, merupakan cita rasa nan kental khas camilan asal kota Bandung. Disajikan dengan irisan potongan tipis, berbalut desain kemasan yang sedikit nyentrik, panganan ringan ini rasanya bakal memberikan pengalaman menarik. Terinspirasi dari jajanan kripik pedas yang dijual oleh seorang nenek disekitar tempat tinggalnya, pemuda asli Bandung bernama Reza Nurhilman memberanikan diri untuk memulai usaha dengan ide keripik pedas. Baca juga: Butuh Jasa Pelatihan dan Konsultasi GSC Solusinya Didirikan pada tahun 2010, keripik Maicih milik Reza awalnya hanya memproduksi sekitar 50 bungkus perharinya. Dengan promosi melalui mulut ke mulut dan sosial media seperti twitter, perlahan namun pasti Reza Nurhilman berhasil memperkenalkan keripik singkong dengan menonjolkan rasa pedas kepada masyarakat luas, khususnya bagi kalangan muda. Sukses mempromosikan di media sosial, keripik Maicih miliknya itu semakin viral. Bahkan, permintaan konsumen pun kian hari terus mengalami peningkatan. Selain cita rasa khasnya yang pedas, salah satu ketertarikan konsumen terhadap Keripik…

Manfaatkan Media Sosial Untuk Mendongkak Omzet, Begini Caranya

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Buat Anda pemilik usaha, strategi pemasaran menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan bisnis. Menjamurnya marketplace online menjadi pilihan tepat di era digital seperti saat ini. Untuk memperkuat strategi pemasaran paling efesien, media sosial (medsos) merupakan salah satu terobosan yang patut Anda coba. Bahkan, untuk menjangkau pasar lebih luas, medos mampu mewakili sebagai wadah promosi termudah. Lalu bagaimana cara memanfaatkan medsos secara efektif guna mendongkrak omzet transaksi bisnis Anda? Simak ulasan berikut ini. Baca juga: Mojopahit Tawarkan Submersible Pump Berkualitas dan Terjangkau Jika awal kehadiran media sosial merupakan sarana memungkinkan seseorang mengenal latar belakang, dan kebiasaan penggunanya secara lebih terbuka. Kini, kelebihan medsos pun mampu memperluas jangkauan bisnis bagi mereka pemilik usaha. Media sosial memberi kesempatan untuk siapa saja melihat aktivitas dan profil usaha Anda. Bukan hanya itu, mereka yang telah dan belum berteman dengan Anda dapat pula menjadi rekan bisnis. Satu hal yang perlu diketahui bahwa, medsos…

Butuh Jasa Pelatihan dan Konsultasi GSC Solusinya

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Perusahaan satu ini menawarkan jasa konsultasi dan pelatihan. Layanan yang menjadi standarisasi bagi pelaku usaha mendalami bidang usaha ataupun bagi mereka yang ingin memperluas jangkauan bisnisnya di pasar global. Program yang ditawarkan salah satunya adalah konsultasi dan pelatihan sistem manajemen, termasuk diantaranya manajemen mutu (ISO 9001), manajemen lingkungan (ISO 14001), manajemen keamanan pangan (ISO 22000) dan manajemen sistem lainnya yang perusahaan Anda butuhkan. “Kami merupakan lembaga pelatihan dan konsultasi untuk penerapan standar nasional dan internasional, pengembangan kompensi karyawan, dan peningkatan bisnis,” ungkap Tetuko Dito Widarso, Principal Consultant Gosystem Consulting (GSC). Bidang usaha yang telah menjadi portofolio diantaranya sektor perbankan, pabrik, manufakturing, termasuk juga Horeca (Hotel, Restoran dan Cattering). “Semua yang kami kerjakan tergantung permintaan dari pihak klien,” ujarnya. “Kami mulai beroperasi dan memperkenalkan Gosystem Consulting tahun 2013. Namun secara legal, kami resmi menawarkan jasa ini sejak 2015. Hingga kini, kami telah dikenal dan dipercaya menangani beberapa perusahaan,”…

Perkuat Ekraf Nasional, Bekraf Gandeng 25 Pemda dan Tiga Asosiasi

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Untuk mendorong penguatan ekosistem ekonomi kreatif (ekraf) nasional, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan 25 pemerintah daerah (pemda) dan tiga asosiasi. Sebanyak 25 pemda tersebut terdiri atas 4 provinsi, 11 kota, dan 10 kabupaten. Sedangkan tiga aososiasi yang akan bekerja sama dengan Bekraf adalah Ikatan Pecinta Batik Nusantara (IPBN), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), dan Asosiasi Komik Indonesia (Aksi). Baca juga: Mojopahit Tawarkan Submersible Pump Berkualitas dan Terjangkau Kepala Bekraf, Triawan Munaf menyampaikan, pemerintah memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator dalam pengembangan ekraf. Pentingnya peran pemerintah membuat Bekraf menggandeng pemda sebagai kepanjangan tangan, mengingat Bekraf belum memiliki perwakilan di daerah. “Dalam menjalankan tugas, Bekraf menerapkan kolaborasi pentahelix, yakni pemerintah, akademisi, asosiasi, komunitas, dan media. Oleh karena itu, kerja sama ini sangat penting,” papar Triawan. Menurut Triawan, pemda dan asosiasi merupakan penggerak pertumbuhan ekraf yang dapat diharapkan ekosistem ekraf nasional makin kuat…

Wow, Selama 4 Hari MUFFEST Cetak Transaksi 40 Miliar Rupiah

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2019 yang digelar pekan lalu sukses menarik animo pengunjung. MUFFEST tahun ini berhasil membukukan total nilai transaksi sebesar 40,3 miliar rupiah serta menarik 51.971 pengunjung selama 4 hari. Pencapaian tersebut merupakan prestasi menggembirakan mengingat MUFFEST menjadi salah satu barometer dalam industri fashion muslim Tanah Air. Tingginya minat masyarakat terhadap helatan MUFFEST menandakan bahwa, kreativitas para pelaku industri kreatif yang dihadirkan sangat berkualitas dan berdaya saing. Potensi ini pun semakin memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia baik di pasar lokal dan di pasar global. Baca juga: Temukan Semua Produk Pertanian Berkualitas Hanya di KMU Acara yang diprakarsai oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO) secara resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, pada Rabu, 1 Mei 2019 di area Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). “Berdasarkan data dari The State of Global Islamic Economy…

Kemendag Tingkatkan Target Ekspor Nonmigas di Era Revolusi Industri

Indonetwork.co.id (Tangerang) – Memanfaatkan cepatnya perkembangan digitalisasi infrastruktur industri dan sosial di seluruh dunia dalam revolusi industri 4.0, Kementerian Perdagangan meningkatkan target pertumbuhan nilai ekspor nonmigas menjadi 8 persen atau sebesar USD175,8 miliar di tahun 2019. Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dalam acara Indonesia Industrial Summit 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. “Tahun ini, Indonesia meningkatkan target pertumbuhan ekspor nonmigas dari sebelumnya ditetapkan 7,5 persen atau sebesar USD175 miliar menjadi 8 persen atau sebesar 175,8 miliar di tahun 2019. Sementara di tahun 2018, kinerja ekspor nonmigas mencapai USD162,8 miliar,” ungkap Mendag. Baca juga: Vacpack Indonesia Tawarkan Kemasan Sesuai Keinginan Mendag juga menyampaikan, target peningkatan ekspor ini akan bisa tercapai dengan sinergi bersama, khususnya dengan Kementerian Perindustrian. “Upaya peningkatan kapasitas industri yang dijalankan Kementerian Perindustrian akan didukung dengan upaya peningkatan pembukaan pasar-pasar baru tujuan ekspor serta percepatan perjanjian yang dilakukan Kementerian Perdagangan,” kata Mendag. Untuk mencapai target ini,…

Sosialisasi Kreatifood 2019 Hadirkan 251 Pelaku Subsektor Kuliner

Indonetwork.co.id (Surabaya) – Sukses menggelar Kreatifood 2018 tahun lalu, Badan Ekonomi Kreatif kembali memberikan dukungan terhadap para pelaku kreatif Indonesia khususnya dibidang kuliner melalui kegiatan Fasilitasi Pelaku Kreatif pada Kreatifood Festival 2019. Kreatifood ini merupakan hasil kolaborasi Bekraf melalui Deputi Pemasaran khususnya Direktorat Pengembangan Pasar Dalam Negeri bekerja sama dengan Deputi Akses Permodalan dan Perkumpulan FoodStartup Indonesia untuk mempromosikan produk-produk hasil kurasi dari kegiatan FoodStartup Indonesia. Baca juga: Selain Kualitas Ikan, Andro Marine Tawarkan Sistem Pembayaran Menarik Setelah hadir di 4 kota sebelumnya yaitu Medan, Semarang, Mataram dan Malang, Bekraf kini menyelenggarakan Sosialisasi Kreatifood 2019 di kota Pahlawan, Surabaya. Bekraf mengadakan acara tersebut di Wyndham Surabaya, Jl. Basuki Rahmat No.67 – 73, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Selain Bekraf dan Perkumpulian FoodStartup Indonesia, acara ini juga diselenggarakan berkat kolaborasi dengan Foodlab Indonesia. Bonnie Susilo selaku Founder Foodlab Indonesia yang hadir sebagai narasumber menjelaskan lebih lanjut mengenai acara ini…

IIWF 2019 Suguhkan Beragam Pilihan Pernikahan Impian

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Gelaran pameran pernikahan dan bulan madu, Indonesia International Wedding Festival (IIWF) 2019, yang baru saja berakhir mampu menarik animo yang besar dari para pengunjung. Para calon pengantin yang hadir pada pameran ini, baik berdua maupun bersama keluarga, umumnya merasa puas dan cukup terbantu dengan hadirnya berbagai vendor kebutuhan pernikahan. “IIWF 2019 menghadirkan lebih dari 300 vendor yang siap membantu para calon pengantin, mewujudkan pernikahan impian yang sesuai keinginan mereka,” ucap Marga Anggrianto, Manager Operasional Dyandra Promosindo. Baca juga: Krisna Energi Siap Supply Produk Solarcell di Pelosok Nusantara Ajang tahunan ini diramaikan berbagai vendor seperti Bridal, Photo & Video, Groom Suit, Wedding Planner & Organizer, MC & Entertainment, Wedding Cake, Catering, Florist & Decoration, Venue & Restaurant, Hotel, Souvenir & Invitation, Jewellery, Honeymoon & Romantic Resort, dan Wedding Car. Pameran yang digelar pekan lalu di Jakarta Convention Center, menyuguhkan beragam pilihan kemudahan para pengunjung mendapatkan kebutuhan-kebutuhan pernikahan yang…

Sejumlah Merek Internasional Ramaikan CBME Indonesia 2019

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Guna memenuhi kebutuhan perlengkapan anak, bayi, ibu hamil dan industri mainan. Pamerindo Indonesia selaku penyelenggara pameran dagang terkemuka di Indonesia, hari ini membuka pameran Children Baby and Maternity Expo Indonesia (CBME 2019). Pameran industri perlengkapan anak, bayi, ibu hamil dan industri mainan berbasis Business-to-Business (B2B) pertama di Indonesia ini digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran mulai hari ini 27-29 Maret 2019. CBME Indonesia 2019 akan diikuti oleh lebih dari 120 brand yang berasal dari dalam dan luar negeri pada sektor industri perlengkapan anak, bayi, ibu hamil dan industri mainan. Lebih dari 70% merek internasional meramaikan ajang CBME Indonesia 2019. Adapun nama-nama besar yang ikut serta antara lain MamyPoko, Sweety, Mooimom, Bloom & Grow, Farlin, Oyster, Nuna, Joie, Munchkin, Grandpa’s Farm, dan lainnya. Untuk menyempurnakan rangkaian CBME Indonesia 2019, pihak penyelenggara juga menghadirkan sejumlah kegiatan seminar yang akan dilaksanakan selama pameran. Menghadirkan berbagai pembicara professional dengan topik yang…

Ragam Pilihan Jenis Usaha Disuguhkan di Gelaran IFBC 2019

Indonetwork.co.id (Jakarta) – Menghadirkan lebih dari 130 jenis usaha franchise dan peluang usaha terkini, Pameran Rangkaian Nasional Info Franchise and Business Concept 2019 (IFBC), kembali di gelar di Jakarta pada 22-24 Maret 2019. Mengusung tema “Gelora Wirausaha Nasional”, rangkaian yang telah memasuki ke-149 ini tidak hanya menawarkan referensi usaha unik ‘jaman now,’ tapi juga menyuguhkan Seminar Wirausaha Nasional Terbuka “IMPACT” (Idea-Market-People-Asset-Capital-Technology) yang mampu membakar semangat berwirausaha. Asosiasi Franchise Indonesia bersama Majalah Franchise Indonesia mengawali rangkaian Road Show Nasional IFBC, menghadirkan kesempatan bagi masyarakat menjadi pengusaha dengan memilih ragam referensi peluang bisnis (franchise, peluang usaha, distributor, keagenan atau kemitraan) melalui sarana Pameran di 5 kota besar di Indonesia. Pihak penyelenggara juga memberikan penghargaan “Waralaba Padat Karya 2019” kepada pelaku usaha. Ada pula Penghargaan “The Most Promising Brand” dari Majalah Franchise Indonesia, bincang bisnis, presentasi produk, hingga motivasi bisnis selama pameran berlangsung. “Hal yang menarik dari rangkaian ini, kami menyuguhkan kesempatan bagi…