Indonetwork, Bahan BangunanKeberadaan cat kayu saat ini sangatlah penting. Selain berfungsi untuk meningkatkan nilai estetika, cat ini juga berfungsi untuk melindungi kayu. Karena tingkat kebutuhannya sangat tinggi, banyak distributor cat kayu yang ada di masing-masing wilayah Indonesia.

Kami rasa Anda juga tidak akan begitu kesulitan untuk mendapatkan cat kayu di sekitar rumah. Tetapi sebaiknya jangan asal-asalan dalam memilih cat kayu, sebaiknya pilih cat kayu yang mempunyai kualitas terbaik.

Rekomendasi Cat Kayu Terbaik

Warna Cat Kayu & Tips yang Harus Diperhatikan Saat Memilihnya
Sumber : berita99.co

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa merk cat kayu untuk Anda. Cat kayu yang kami rekomendasikan mempunyai kualitas yang sangat baik untuk furniture. Untuk itu langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Avian High Gloss Enamel

Jual CAT AVIAN HIGH GLOSS ENAMEL (Untuk kayu dan besi) MERK AVIAN 1/2 Kg - Kab. Pasuruan - SJM pasuruan | Tokopedia
Sumber : www.tokopedia.com

Merk cat kayu pertama yang kami rekomendasikan adalah Avian High Gloss Enamel. Anda mungkin sudah familiar dengan merk cat yang satu ini karena sudah digunakan oleh kebanyakan orang.

Cat Avian High Gloss Enamel tidak hanya bisa Anda gunakan untuk kayu saja. Cat ini juga bisa Anda pakai untuk material besi sehingga akan menghasilkan hasil akhir yang mengkilap.

Kebanyakan orang memakai merk kayu ini untuk cat pagar, rolling door, pintu, dan jendela. Harga untuk satu kalengnya relatif terjangkau yaitu sekitar Rp60 ribu.

2. Propan Go Fast A-1000

√ Harga Propan Cat Besi Waterbased Go Fast A-1000 0.9 L Terbaru | Bhinneka
Sumber : www.bhinneka.com

Jika Anda menginginkan cat kayu yang eco friendly dan tidak terdapat kandungan racunnya, merk cat ini sangat kami rekomendasikan. Hal ini bisa kita perhatikan dimana cat dari Propan Go Fast A-1000 tidak tercium bau menyengat.

Pada sebagian besar cat kayu akan menggunakan tiner sebagai bahan pelarutnya. Sementara untuk Propan, bahan pelarutnya hanya menggunakan air saja.

Meskipun begitu, kualitas warna dan ketahanannya tentu tidak perlu diragukan lagi. Pihak perusahaan tentu sudah melakukan berbagai pengujian supaya hasilnya maksimal. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai kualitas cat ini meskipun memakai pelarut berupa air. Merk cat kayu ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp65 ribuan.

3. Kansai Paint Ftalit

√ Harga KANSAI PAINT Cat Besi & Kayu Ftalit 1 Kg Terbaru | Bhinneka
Sumber : www.bhinneka.com

Kansai Paint Ftalit merupakan cat kayu yang sangat serbaguna. Karena Anda bisa mengaplikasikannya untuk material kayu maupun besi. Fungsinya juga tidak hanya untuk memberikan warna saja, tapi juga untuk melindungi permukaan material tersebut dengan baik.

Cat kayu ini bisa kering dengan waktu singkat. Sementara untuk daya tutup dan adhesinya juga sangat bagus. Jadi tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan merk cat kayu yang satu ini.

Cat kayu Kansai PAint Ftalit bisa kamu Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp60 ribuan saja.

batu bata

Baca juga: 5 Jenis Batu Bata yang Banyak Dipakai Masyarakat Indonesia

4. Glo-Tex Synthetic Paint

Jual Cat Kayu & Besi / Glo-Tex Super Synthetic Paint - Kota Tangerang - INTI MAS | Tokopedia
Sumber : www.tokopedia.com

Selain Avian, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan merk cat kayu yang satu ini bukan?

Ya, Glo-Tex Synthetic Paint merupakan cat kayu yang berbahan dasar pelarut minyak. Hebatnya lagi, merk cat kayu ini tidak memiliki kandungan zat logam berat di dalamnya.

Karena cat ini memiliki bahan dasar minyak, maka material yang dilapisi tidak akan mudah rusak ketika terkena air. Meskipun sering kebahasan ataupun kehujanan, material yang telah dilapisi oleh cat kayu ini akan tetap awet.

Untuk hasilnya juga sangat mengkilap dan punya daya sebar yang sangat baik. Sehingga jika ingin digunakan untuk keperluan furniture sangatlah baik. Menariknya lagi, cat ini bisa Anda peroleh dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp45 ribuan saja.

5. Biovarnish Wood Stain

Jual Cat Kayu Tahan Air Biovarnish Wood Stain Papua Rose - Kota Yogyakarta - Bio Water Based | Tokopedia
Sumber : www.tokopedia.com

Cat kayu ini terbuat dari pewarna yang berbasis water-based acrylic stained emulsion. Dengan begitu merk cat kayu Biovarnish Wood Stain sangat aman untuk digunakan.

Anda bisa menggunakan cat kayu ini sebagai alternatif bahan pelitur kayu konvensional atau pernis kayu. Selain aman digunakan, cat kayu ini juga tidak lengket, tahan kering, dan cepat mengering.

Karena cat kayu Biovarnish Wood Stain ini hanya tersedia dalam kemasan yang besar, harga yang ditawarkan juga lebih mahal dari keempat cat di atas. Anda bisa memperoleh cat ini dengan harga Rp80 ribuan dengan kuantitas yang lebih banyak.

Rekomendasi Distributor Cat Kayu Terbaik

10 Rekomendasi Cat Kayu Terbaik dan Harganya Tahun 2022

Dari uraian di atas Anda sudah tahu merk apa saja yang bisa Anda pertimbangkan untuk cat furniture. Selanjutnya dimanakah Anda bisa memperoleh berbagai cat kayu tersebut?

Anda bisa memperoleh berbagai cat kayu di beberapa distributor berikut ini.

1. Makmur Jaya Abadi 

Khusus untuk Anda yang berada di Samarinda dan sekitarnya bisa memperoleh berbagai produk cat kayu dari CV Makmur Jaya Abadi. Distributor ini menjual berbagai macam kebutuhan material bangunan, termasuk juga cat kayu.

2. Dua Putra Petir

Distributor cat kayu yang selanjutnya kami rekomendasikan adalah Dua Putra Petir yang ada di Surabaya. Sama seperti perusahaan sebelumnya, perusahaan ini juga menjual berbagai material bangunan termasuk juga cat kayu.

3. Bintang Energy Surabaya

Perusahaan ini telah lama bergerak di bidang coating, cat, paint, dan chemicals. Oleh sebab itu perusahaan yang berada di Surabaya ini sangat kami rekomendasikan.

Demikianlah rekomendasi distributor cat kayu dan beberapa merknya yang kami rekomendasikan. Semua distributor cat kayu di atas bisa menerima pesanan secara online. Sehingga Anda yang berada di luar daerah perusahaan tersebut juga bisa melakukan pemesanan. Lihat juga penjelasan artikel Bahan Bangunan lainnya untuk kalian ketahui lebih lanjut dan menambah wawasan luas.

  • Penulis: Cecep S
  • Editor: Agus N, Muhammad Riva Ibnu Safwan
Author

Sebagai penulis konten seo yang berpengalaman lebih dari 5+ tahun.

Enable Notifications OK No thanks