Indonetwork.co.id (Jakarta) – Mengusung tema “Strategi Efektif Agar Website Terbaca Ramah Oleh Mesin Pencarian,” Indonetwork menggelar digital marketing workshop di event e2e Commerce Indonesia 2018 di Balai Kartini Jakarta.

Lebih dari 50 perusahaan menghadiri gelaran workshop singkat, buah kerjasama Indonetwotk bersama PT. Omni eComm Expo selaku penyelenggara e2e Commerce Indonesia 2018.

Baca juga: Konferensi e2eCommerce Indonesia Kupas Tuntas Inovasi Smart Logistics

Pada kesempatan tersebut, Meddy H. Papinka selaku General Manager Indonetwork memaparkan sejumlah strategi yang mesti dicermati para pelaku usaha di era serba digital seperti saat ini.

Menurutnya, sebagai market place direktori online terbesar di Indonesia, Indonetwork kerap membantu para pelaku usaha Go Online.

“Sejak 2001 Indonetwork di Indonesia, lebih dari 1 juta pelaku usaha telah memanfaatkan Indonetwork sebagai media promosi secara online. Karena itu, peran kami selaku mitra yang tepat bagi pelaku usaha akan terus melakukan edukasi secara rutin,” ungkap Meddy.

Dalam paparannya, Meddy juga mengatakan betapa pentingnya memasarkan produk secara online. “Untuk bisa bersaing dipasar global seperti sekarang ini, pelaku usaha sudah semestinya memanfaatkan sarana digital sebagai media promosi untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” tegasnya.

Baca juga: e2eCommerce Indonesia Tampilkan Inovasi Dan Teknologi Smart Logistics

“Dengan 1.800 kategori produk yang ada di Indonetwork, pelaku usaha seharusnya dapat memanfaatkan sarana yang kami tawarkan. Bukan hanya itu, kami juga mengupayakan mereka untuk live digital dengan menjadi member Indonetwork,” papar Meddy.

Menurutnya, untuk terus mendukung pelaku usaha menyelami ranah digital, Indonetwork telah menggandeng sejumlah Asosiasi dan penyelenggara pameran. “Selain itu, kami juga telah menggandeng regulator pembina UKM,” ujar Meddy.

Dalam sesi ini, para member disuguhkan pula penjelasan detil mengenai manfaat penggunaan Search Engine Optimization (SEO) dan Search Engine Marketing (SEM) untuk menunjang keberlangsungan bisnis mereka.

Dihadapan para peserta workshop, Meddy juga memaparkan bagaimana menerapkan strategi SEO untuk mendongkrak penjualan secara online, terutama dalam mempermudah pencarian produknya di mesin pencarian Google.

Menurutnya, salah satu strategi untuk dapat meningkatkan traffic website, sekaligus mendongkrak omzet penjualan, pelaku usaha dapat mensiasatinya dengan sistem SEO.

Baca juga: Indonetwork Bersama Bank Danamon Tawarkan Solusi UKM di Semarang

“Mereka (pelaku usaha) seharusnya memahami dengan seksama. SEO merupakan cara jitu paling efektif agar produk yang hendak dipasarkan jadi lebih mudah terlihat di mesin pencarian Google,” jelas Meddy.

“Untuk bisa menerapkan sistem SEO, para member cukup memberikan enam kata kunci. Kata kunci itu nantinya akan mudah ditemukan dalam mesin pencarian. Sedangkan SEM, kami bekerja sama dengan Google Indonesia,” imbuhnya.

Dedy Mulyadi