Indonetwork.co.id (Jakarta) – Banyak cara memahami ketertarikan calon konsumen hingga untuk membeli produk yang Anda pasarkan. Untuk mengetahui itu, Anda diminta menyelami tahapan berikut ini.

Sebagai penjual Anda tentu dapat mengarahkan calon pembeli mengambil keputusan, bahkan sebelum mereka merasakan kebutuhan akan produk yang dijual. Apa saja tahapannya? Berikut ini ulasan yang patut diketahui sebagai penjual.

Baca juga: Indonetwork Paparkan Strategi Marketing di Ajang Indonesia Properti Expo

Pertama, hal yang perlu diketahui adalah melakukan produk awareness. Tahapan ini, calon pembeli harus diberikan penjelasan tentang produk yang dibutuhkan.

Caranya bisa dengan mengurai fungsi produk yang dibutuhkan calon pembeli, menampilkan barang-barang kepada calon pengguna yang relevan atau sesuai.

Agar produk Anda mudah ditemukan, ketahui kebutuhan apa saja yang sedang banyak dicari calon konsumen. Dengan begitu, para calon pembeli akan mudah masuk ke halaman produk yang Anda tawarkan.

Untuk membangun kepercayaan calon konsumen, tak ada salahnya bila Anda memberikan pelayanan terbaik. Contohnya saja mengedepankan keramahan, dan responsif terhadap pertanyaan.

Dengan begitu, poin tersebut dapat menjadi nilai tambah kepercayaan bagi calon konsumen terhadap si penjual.

Pada tahap ini, calon pembeli akan mudah untuk memutuskan membeli barang yang Anda tawarkan. Trick tersebut juga akan mempengaruhi keputusan akhir dalam membeli.

Trick lain untuk bisa menjaring calon pembeli lebih banyak, Anda dapat memanfaatkan media sosial. Salah satunya dengan mengeksplorasi produk tersebut di Facebook.

Suguhkan Pelayanan Maksimal
Dalam sosial media itu, Anda dapat menampilkan iklan secara berkala kepada calon pembeli. Tak hanya sekadar pengingat, peran sosial media saat ini juga difungsikan sebagai salah satu digital marketing yang bermanfaat bagi pelaku usaha.

Setelah pembeli menjadi konsumen Anda, pastikan mereka untuk tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal. Kenyamanan dalam berbelanja dapat diukur dengan komunikasi yang lancar, pelayanan yang cepat termasuk dalam pengiriman barang, penawaran bonus seperti diskon dan lain-lain.

Perlu diketahui juga bahwa, ucapan terima kasih yang Anda terapkan kepada pembeli juga dapat memberikan kesan positif, sehingga mereka loyal terhadap layanan dan jasa yang Anda tawarkan.

Dengan memahami tahapan tersebut, tentunya bagi pembeli ada pengalaman yang menarik. Tak sekadar menjual tapi juga menjadikan konsumen sebagai teman.

Lewat uraian ini, Anda dapat menentukan langkah apa untuk menarik perhatian. Cara tersebut memastikan produk jauh lebih menarik. Begitu pun dengan pelayanan yang prima, pasti akan semakin banyak calon pembeli berkunjung ke toko online Anda.

Dedy Mulyadi